Sukses

Something in The Way, Lagu Lokal Rasa K-Pop

Lagu ciptaan Mochamad Nur Arifin, Bupati Trenggalek, terinspirasi dari ayat Al-Quran, Az-Zumar 39:53.

Liputan6.com, Trenggalek - Something In The Way (Kesrimpet) adalah singel Mochamad Nur Arifin dari album EP self-titled-nya. Dirilis pada 7 April 2024, dan direkam di Pondok Prigi Cottage di Trenggalek, Jawa Timur, Indonesia.

Menurut Pay Burman, lagu ini termasuk dalam genre musik K-pop (Kabupaten Pop) atau suara kabupaten. Paduan lirik berbahasa Jawa dan Inggris menunjukkan komitmen menghormati identitas lokal.

"Gua rasa cukup berhasil mengeluarkan ekspresi yang dirasakan oleh Pak Bupati tentang daerahnya, tentang keresahan-keresahannya. Dia Bupati paling musikal saat ini," kata Pay Burman.

Mochamad Nur Arifin menjadi penulis lagu untuk "Something In The Way (Kesrimpet). Produksi oleh Pay Burman sebagai produser dan Rio Ricardo sebagai coproduser. 

Dengan memanfaatkan metafora cinta yang tak lekang oleh waktu, Arifin menanamkan perasaannya dengan kedalaman. Persimpangan antara puisi, spiritualitas, dan pemerintahan mengungkapkan perspektif unik tentang esensi kepemimpinan dan hubungan intrinsiknya dengan tanah yang ia pimpin.

Lagu ini terinspirasi dari ayat Al-Quran, Az-Zumar 39:53, Arifin dengan terampil menggunakan metafora cinta dedikasi dan komitmen terhadap kota Trenggalek.

Dirilis pada bulan suci Ramadan otomatis mengajak pendengarnya rasa introspeksi dan koneksi ke kebenaran yang lebih tinggi. Ini adalah tawaran keindahan lirik dan pesona melodinya yang berfungsi sebagai pengingat yang tajam akan kekuatan abadi yang dapat ditemukan dalam iman dan ketekunan, menggemakan kebijaksanaan abadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini