Sukses

Polisi Bandar Lampung Kawal Pemudik Motor hingga ke Perbatasan Lamsel

Polresta Bandar Lampung melakukan pelayanan pengawalan terhadap pemudik yang menggunakan motor hingga perbatasan Lampung Selatan. Pengawalan dilakukan dari gerbang perbatasan wilayah Lampung Selatan menuju Tugu Raden Intan, atau perbatasan Kota Bandar Lampung dengan kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Liputan6.com, Lampung - Demi menjaga rasa aman dan nyaman selama arus mudik lebaran 2024, Satlantas Polresta Bandar Lampung mengawal pemudik yang menggunakan sepeda motor hingga ke perbatasan Kecamatan Natar, Lampung Selatan. 

Kasatlantas Polresta Bandar Lampung, Kompol Ikhwan Syukri mengatakan, pelayanan pengawalan itu diberikan kepada puluhan pemudik sepeda motor yang masuk maupun melintasi wilayah Kota Bandar Lampung, pada Sabtu (6/4/2024) dini hari. 

Ikhwan menyebutkan, pengawalan yang dilakukan itu menggunakan rute jalan Soekarno Hatta, dari gerbang masuk Kota Bandar Lampung hingga menuju Tugu Raden Intan, Kecamatan Raja, kota setempat.

"Pengawalan dilakukan dari gerbang perbatasan wilayah Lampung Selatan menuju Tugu Raden Intan, atau perbatasan Kota Bandar Lampung dengan kecamatan Natar, Lampung Selatan," kata Kompol Ikhwan.

Dia menyampaikan, pengawalan tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik sepeda motor.

“Semoga pengawalan yang kita lakukan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik yang menggunakan sepeda motor," ucapnya. 

Dia menambahkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan jajaran Satlantas Polres Lampung Selatan guna mengetahui info terbaru pemudik sepeda motor yang nantinya akan melintasi atau masuk wilayah kota Bandar Lampung.

“Jadi skemanya, kita berkoordinasi dengan Polres Lampung Selatan, saat akan masuk wilayah kota Bandar Lampung, kita ambil alih dari jajaran Polres Lampung Selatan, intinya pengawalan secara estafet," ungkapnya. 

Dia mengimbau, kepada para pemudik sepeda motor yang merasa kelelahan dapat berhenti dan beristirahat sejenak di Pos Pengamanan Ops Ketupat Krakatau 2024 maupun rest area yang tersedia.

"Pastikan keadaan tubuh dalam keadaan sehat dalam berkendara selama arus mudik Lebaran 2024, masayarakat bisa singgah di pos pengamanan yang telah disediakan oleh polres dan polsek jajaran," imbuhnya. 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.