Sukses

Sinopsis Triple Threat, Film Aksi Iko Uwais dan Tony Jaa

Film Triple Threat merupakan film aksi yang diperankan oleh Iko Uwais, Tony Jaa, hingga Tiger Hu Chen. Film ini dijadwalkan tayang pada Jumat (5/4/2024) pukul 23.45 di salah satu stasiun televisi swasta.

Liputan6.com, Bandung - Film Triple Threat merupakan film tahun 2019 yang diperankan oleh aktor populer asia yang dikenal ahli bela diri di antaranya Iko Uwais, Tony Jaa, hingga Tiger Hu Chen. Film ini dijadwalkan tayang pada Jumat (5/4/2024) pukul 23.45 WIB.

Triple Threat digarap oleh sutradara Jesse V. Johnson yang dikenal sebagai sutradara film Avengement (2019), Debt Collectors (2020), hingga Hell Hath No Fury (2021). Sementara ceritanya ditulis oleh Joey O’Bryan, Fangjin Song, dan Paul Staheli.

Film ini mempunyai premis cerita tentang putri seorang miliarder yang menjatuhkan sindikat kejahatan besar dan menjadi sasaran sekelompok pembunuh profesional. Demi menghindari hal tersebut terdapat tim tentara bayaran yang harus menghentikan para pembunuh.

Mengangkat genre aksi dan thriller film ini mempunyai durasi tayang sekitar 1 jam 36 menit. Filmnya juga berhasil meraih skor sekitar 67% dari total 33 suara dalam situs Rotten Tomatoes.

Menurut ulasan dari Forbes film ini cocok untuk disaksikan para penonton yang tertarik dengan film aksi. Triple Threat dinilai memiliki daya tarik aksi yang memanjakan mata dan menghibur untuk disaksikan.

Sementara dalam situs IMDb, film Triple Threat meraih rating 5.6 dari total 13 ribu ulasan pengguna. Sebagai informasi, dalam film ini, Iko Uwais berperan sebagai karakter bernama Jaka, Tiger Hu Chen berperan sebagai Long Fei, dan Tony Jaa sebagai Payu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Triple Threat

Suatu hari Deveraux meminta mantan pasukan khusus Thailand, Payu dan mantan pasukan khusus Tiongkok, Long Fei untuk terlibat dalam sebuah misi kemanusiaaan di Thailand. Mereka mendapatkan sebuah misi untuk membebaskan seseorang dari tahanan.

Namun tanpa sepengetahuan Payu dan Long Fei, Deveraux dan krunya ternyata ingin membebaskan pimpinan mereka bernama Collins yang ditangkap karena jadi teroris. Deveraux dan krunya menembaki sebuah desa yang dijaga oleh tentara Indonesia bernama Jaka.

Akibat insiden tersebut, istri Jaka menjadi korban hingga meninggal dunia dan selama kekacauan tersebut membuat Payu dan Jaka bertengkar. Salah satu anggota Deveraux bernama Mook bahkan menembakan granat ke arah Jaka.

Deveraux berhasil membebaskan Collins yang diperbudak dan disiksa hingga membuatnya membunuh sang penculik. Namun bagi Jaka ia mulai bersumpah untuk membalas dendam terhadap Payu dan orang-orang yang bertanggung jawab atas kehancuran desanya.

Suatu hari Jaka mengetahui bahwa Payu dan Long Fei mengikuti tanding ring tinju ilegal di Maha Jaya. Jaka mengikuti pertandingan tersebut untuk bisa membalas dendamnya dengan melawan mereka.

Dalam pertandingan, Jaka dan Long Fei saling berhadapan, tetapi Jaka tidak berhasil menang. Karena kalah, Jaka dibantu disembuhkan dan memberinya makan, tetapi Jaka membuat mereka mabuk dan memanggil polisi.

Di sisi lain, seorang dermawan bernama Long Xiao Xian datang ke Maha Jaya dan menyumbangkan sejumlah uang untuk amal dan memberantas korupsi di kota tersebut. Tindakan baiknya ternyata tidak disukai oleh seorang pengusaha bernama Su Feng.

Karena rasa bencinya, Tian memerintahkan Collins dan krunya untuk membunuh Xiao Xian. Dalam situasi yang terancam, Xian mendatangi polisi dan pada waktu yang sama, Collins juga tiba di kantor polisi.

Jaka ternyata menangkap Payu dan Long dengan sengaja untuk menarik Collins keluar agar bisa melakukan balas dendam akibat kejadian sebelumnya. Lantas bisakah Jaka membalas dendam dan bisakah Xian selamat?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Triple Threat

Berikut ini adalah daftar pemain film Triple Threat:

1. Tony Jaa sebagai Payu.

2. Tiger Hu Chen sebagai Long Fei.

3. Iko Uwais sebagai Jaka.

4. Scott Adkins sebagai Collins.

5. Celena Jade sebagai Xian.

6. Michael Jai White sebagai Deveraux.

7. Michael Bisping sebagai Joey.

8. JeeJa Yanin sebagai Mook.

9. Dominique Vandenberg sebagai Dom.

10. Ron Smoorenburg sebagai Steiner.

11. Monica Siu-Kei Mok sebagai Su Feng.

12. Guangbei Zhang sebagai Duta Besar China.

13. Sile Zhang sebagai Istri Jaka.

14. Anthony Tai sebagai Asisten Duta Besar China.

15. Daniel Whyte sebagai Agen Brown.

16. Jennifer Qi Jun Yang

17. Damon Whitaker.

18. Selina Lo.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Triple Threat

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik Film Triple Threat:

1. Film kerja sama beberapa negara

Film Triple Threat merupakan film produksi hasil kerja sama antara beberapa negara yaitu Amerika Serikat, Tiongkok, dan Thailand.

2. Awalnya berjudul Makeshift Squad

Film Triple Threat awalnya mempunyai judul Makeshift Squad yang digagas oleh Tiger Chen. Namun, saat itu produksinya sempat bubar dan mulai berkembang kembali menjadi Triple Threat.

3. Membangun negara fiktif di Asia Tenggara

Melalui film Triple Threat latar belakang ceritanya menggunakan lokasi negara fiktif di Asia Tenggara bernama “Maha Jaya”. Namun, secara penggambaran, negara ini sebenarnya adalah negara Kamboja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.