Sukses

Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Bakauheni Lampung Diprediksi H-4 Lebaran

Puncak arus mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Bakauheni Lampung diprediksi terjadi pada H-4 Lebaran.

 

Liputan6.com, Jakarta - Puncak arus mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Bakauheni Lampung diprediksi terjadi pada H-4 Lebaran. Hal itu diutarakan General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Rudi Sunarko, Jumat (5/4/2024).  

"Prediksi puncak arus mudik di Pelabuhan Bakauheni akan terjadi pada H-4 dan H-3 Lebaran 2024," kata Rudi Sunarko.

Rudi juga mengatakan, pihak ASDP sudah mengantisipasi peningkatan pengguna sarana transportasi laut pada puncak arus mudik dengan menyiapkan 60 kapal untuk melayani mobilisasi penumpang pada periode angkutan Lebaran Idul Fitri tahun 2024.

"Kesiapan armada kita 60 kapal untuk reguler dan 6 untuk eksekutif dan semuanya siap untuk operasi," katanya.

Menurut Rudi dengan adanya penambahan armada kapal tersebut agar tidak terjadinya penumpukan penumpang dan kendaraan pada saat puncak arus mudik.

Tidak hanya armada kapal, pihaknya juga telah menyiapkan berbagai fasilitas di area pelabuhan guna memastikan kenyamanan penumpang.

"Untuk dermaga sudah kita siapkan tujuh, dimana lima dermaga reguler dan dua eksekutif, serta fasilitas penunjang kenyamanan di area pelabuhan," ujarnya.

​​​​​​Rudi Sunarko mengimbau kepada para pengguna jasa penyeberangan agar dapat membeli tiket Ferizy dari jauh hari.

"Kami mengimbau untuk calon pemudik dari Sumatera ke Jawa yang akan menggunakan jasa penyeberangan ASDP untuk membeli tiket dari jauh hari," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini