Sukses

Apa Kabar Korban Banjir Demak?

Ketika banjir merendam lebih dari separuh wilayah Demak, masyarakat mempertanyakan tak ada bantuan sosial.

Liputan6.com, Demak - Truk bertuliskan 'LKPP Berbagi' menurunkan kantong-kantong kain berwarna merah di Posko Peduli Banjir, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. Sejumlah petugas berkaos putihengawal dropping kantong-kantong kain tersebut.

Pertanyaan terjawab ketika Kabag Tata Usaha LKPP RI, Dewi Sadtyaji meminta agar dropping bantuan ke korban banjir tersebut adalah murni bentuk kepedulian sosial untuk meringankan beban masyarakat. Apalagi ketika terjadi banjir Demak, banyak suara warga yang menanyakan bantuan sosial dari negara.

"Itu kirim paket bakti sosial. Pak Kepala kan lagi ada kegiatan di Kabupaten Demak. Pak Hendi tahu kalau ada wilayah yang masih banjir. Kemudian diinisiasi bakti sosial sebagai bentuk kepedulian," kata Dewi.

Ditambahkan bahwa kegiatan tersebut juga melibatkan beberapa pihak yang selama ini bersinergi dengan LKPP RI.

"Ini kegiatannya bareng-bareng kok, gotong royong, bergerak bersama, ada dari AKEN (Asosiasi Katalog Elektronik Nasional), HIPPINDO (Himpunan Peritel Indonesia), juga Ayoo Peduli dari Ayoo Klik," kata Dewi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.