Sukses

Nasabah Bank DKI Kini Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Nasabah Bank DKI untuk melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di ribuan ATM BRI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Bank DKI dan Bank BRI telah meningkatkan kualitas layanan keuangan digital dengan dukungan teknologi dari PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin).

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Direktur Teknologi & Operasional sekaligus Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono, Funding & Retail Payment Strategy Division Head BRI, Andreas Hassim, dan Direktur Komersial Jalin, Eko Dedi Rukminto pada Kamis (28/3/2024).

Eko Dedi Rukminto dari Jalin menjelaskan bahwa fitur Cardless Cash Withdrawal (CCW) ini memungkinkan nasabah Bank DKI untuk melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di ribuan ATM BRI yang tersebar di seluruh Indonesia melalui layanan unggulan dari Jalin.

"Langkah ini bertujuan untuk mendukung interkoneksi dan interoperabilitas antara Bank DKI dan Bank BRI untuk memperluas akses layanan keuangan," jelasnya.

Menurutnya hal ini bermanfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak. Bank DKI akan mendapatkan keuntungan dalam hal perluasan layanan kepada nasabah, peningkatan kualitas layanan, serta penguatan hubungan dengan nasabah yang sudah ada.

"Selain itu, hal ini juga memungkinkan Bank DKI untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan keunggulan kompetitifnya," katanya.

Di sisi lain, BRI juga akan mendapat manfaat dari kemitraan ini dengan peningkatan volume transaksi dari penggunaan layanan ATM.

Amirul Wicaksono dari Bank DKI menyambut baik kolaborasi ini dan menyatakan bahwa tujuannya adalah memberikan kemudahan bertransaksi kepada nasabah Bank DKI.

"Melalui fitur Cardless Cash Withdrawal (CCW) yang diakomodasi oleh Jalin pada aplikasi JakOne Mobile, nasabah Bank DKI kini dapat dengan mudah melakukan tarik tunai tanpa kartu pada jaringan ATM Bank BRI di seluruh Indonesia," ujarnya.

Jalin berkomitmen untuk terus memperkuat infrastruktur platform digital guna memberikan pengalaman transaksi keuangan yang lebih mudah dan aman bagi semua kalangan.

Dengan mengakomodasi layanan CCW dan menjalin kemitraan dengan bank, BPD, serta perusahaan fintech, Jalin yakin dapat memperluas jangkauan layanan perbankan secara efektif.

Hal ini mencerminkan kesungguhan Jalin dalam meningkatkan aksesibilitas layanan keuangan dan menjadikannya sebagai pemain utama dalam mendorong digitalisasi layanan perbankan di seluruh Indonesia.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini