Sukses

5 Drakor Kim Ji Won Pemeran Utama Queen of Tears

Drakor yang ditulis oleh Park Ji Eun ini masuk dalam top 10 serial Netflix secara global.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kim Ji Won kembali menjadi perbincangan di media sosial karena aktingnya yang memukau dalam drama Korea Queen of Tears. Baru-baru ini drakor Queen of Tears yang dibintanginya bersama Kim Soo Hyun berhasil masuk dalam serial Netflix paling populer di lebih dari 40 negara.

Drakor yang ditulis oleh Park Ji Eun ini masuk dalam top 10 serial Netflix secara global. Dalam serial tersebut Kim Ji Won berperan sebagai Hong Hae In, istri Baek Hyun Woo (Kin Soo Hyun).

Sebelum sukses membintangi drakor Queen of Tears, Kim Ji Won juga berhasil memerankan berbagai karakter lain di berbagai drama Korea populer. Dikutip dari laman IMDb, berikut daftar drakor Kim Ji Won pemeran utama Queen of Tears.

1. The Heirs

Kim Ji Won sudah dikenal para pecinta Kdrama melalui serial The Heirs yang dirilis pada 2013. Ia beperan sebagai Yoo Rachel seorang anak konglomerat yang jatuh cinta pada Kim Tan (Lee Min Ho).

Kim Ji Won dianggap sukses memerankan karakter Yo rachel, anak sekolah yang memiliki emosi kurang stabil. The Heirs bercerita tentang kehidupan pewaris Grup Jeguk, Kim Tan yang diasingkan di California Amerika, lantaran statusnya sebagai anak dari istri muda sang ayah.

Di benua Amerika itulah untuk pertama kalinya Kim Tan dan Cha Eun Sang bertemu. Kim Tan sendiri memiliki tunangan bernama Rachel Yoo.

Di Korea, ada satu fakta yang membuat Kim Tan kaget, bahwasannya Cha Eun Sang adalah anak pembantunya yang juga tinggal di rumahnya. Perbedaan kasta bak langit dan bumi tersebut tidak menyurutkan niat Kim Tan untuk berhenti mengejar Cha Eun Sang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Descendant of The Sun

2. Descendant of The Sun

Kim Ji Won juga membintangi drama Korea populer Descendant of The Sun pada 2016 lalu. Kim Ji Won berperan sebagai Yoon Myeong Joo, seorang dokter tentara yang dijodohkan dengan Kapten Yoo Shi Jin (Song Joong Ki).

Namun, ia menolak perjodohan tersebut dan memperjuangkan cintanya untuk Sersan Seo Dae Young (Jin Goo). Descendant of The Sun dibintangi oleh Song Joong Ki sebagai Yoo Shi Jin, kapten pasukan khusus Tentara Korea Selatan yang bertugas sebagai pasukan perdamaian PBB.

Song Hye Kyo berperan sebagai Kang Mo Yeon, dokter bedah kardiotoraks di Rumah Sakit Haesung. Cerita dimulai dengan kesalahpahaman antara Yoo Shi Jin dan Seo Dae Young, Sersan Utama.

Yoo Shi Jin dan Kang Mo Yeon jatuh cinta pada pandangan pertama, tetapi hubungan mereka rumit karena kesalahpahaman. Yoo Shi Jin dan Tim Alpha kemudian dikirim ke Albania untuk misi perdamaian Korea Selatan dengan Korea Utara.

Dalam misi ini, Yoo Shi Jin hilang dalam ledakan dan dianggap sudah meninggal. Satu tahun kemudian, Kang Mo Yeon pergi ke Albania untuk kegiatan relawan dan peringatan kematian Yoo Shi Jin.

Yoo Shi Jin kemudian muncul dengan luka-luka dan menceritakan bahwa seorang tentara Korea Utara menolongnya.

 

3 dari 4 halaman

Fight for My Way

3. Fight for My Way

Pada 2017, Kim Ji Won kembali membintangi drama korea Fight for My Way. Ia menjadi pemeran utama dan beradu akting dengan Park Seo Joon.

Dalam Fight for My Way ia menjadi Choi Ae Ra. Seorang karyawan divisi informasi sebuah mall dan sejak kecil ia bercita-cita ingin menjadi penyiar berita terkenal.

Dalam serial ini kisah cintanya tumbuh bersama Ko Dong Man (Park Seo Joon) setelah menjadi sahabat. Keduanya telah bersahabat sejak lama dan memiliki impian yang sulit digapai.

Ko Dong Man adalah seorang atlet Taekwondo yang bermimpi menjadi atlet terkenal. Namun, kariernya sebagai atlet tidak berkembang.

Sementara itu, Choi Ae Ra adalah seorang gadis periang yang bercita-cita menjadi pembawa acara televisi. Namun, dia justru bekerja di sebuah pusat perbelanjaan.

Drama ini juga menceritakan tentang teman-teman Ko Dong Man dan Choi Ae Ra, yaitu Kim Joo Man dan Baek Seol Hee. Pasangan ini telah berkencan selama enam tahun, namun menghadapi ancaman baru dalam hubungan mereka.

4. Arthdal Chronicles

Kim Ji Won juga membintangi Arthdal Chronicles pada 2019. Dalam serial ini ia memerankan tokoh utama wanita bernama Tanya.

Kisah ini menceritakan sebuah cerita di sebuah negeri fiksi bernama Arthdal. Lahirlah Eunseom yang ternyata ditakdirkan untuk membawa bencana pada Arthdal.

Untuk menyelamatkan anaknya, sang ibu harus berjuang menghadapi banyak kesulitan. Dalam drama ini, Ji Won kembali reuni sama Song Joong Ki.

 

4 dari 4 halaman

My Liberation Notes

5. My Liberation Notes

Sebelum membintangi Queen of Tears, Kim Ji Won juga menjadi perbincangan karena aktingnya dalam drakor My Liberation Notes 2022 lalu. Dalam serial romantis ini Kim Ji Won berperan sebagai Yeom Mi Jeong, seorang introvert dan pemalu.

Kemudian, ia dekat dengan Mr. G yang misterius dan akhirnya saling menyukai satu sama lain. Drama Korea My Liberation Notes berkisah tentang tiga saudara kandung yang memiliki kepribadian berbeda.

Mereka adalah Yeom Gi Jeong (Lee El), Yeom Chang Hee (Lee Min Ki), dan Yeom Mi Jeong (Kim Ji Won). Ketiganya tinggal di Desa Sanpo, namun harus bekerja di Seoul.

Drama ini menggambarkan kehidupan sehari-hari yang membosankan dan mendambakan pemenuhan dari kehidupan duniawi yang bebas. Ketiga saudara ini memiliki masalah pribadi masing-masing yang tidak jarang membuat mereka lelah dalam menghadapi hidup kesehariannya.

Terlebih lokasi rumah yang sangat jauh dari pusat Kota Seoul membuat ketiga saudara tersebut mengalami masalah dengan jarak. Drama ini juga mengangkat perjuangan ketiga saudara dan Pak Gu dalam mencari arti bahagia, kebebasan, serta mimpi dalam menjalani hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.