Sukses

Sinopsis Godzilla x Kong: The New Empire, Berikut Fakta Menariknya

Film Godzilla x Kong: The New Empire telah resmi tayang diseluruh bioskop Indonesia. Berikut ini sinopsis dan fakta-fakta menariknya.

Liputan6.com, Bandung - Film Godzilla x Kong: The New Empire merupakan film bergenre aksi, petualangan, dan Sci-Fi baru yang telah tayang di seluruh bioskop Indonesia. Film ini diperankan oleh sejumlah aktor populer seperti Rebecca Hall, Brian Tyree Henry, dan Dan Stevens.

Godzilla x Kong: The New Empire merupakan film yang digarap oleh sutradara Adam Wingard. Adam dikenal sebagai sutradara film V/H/S (2012), You’re Next (2011), dan Godzilla vs Kong (2021).

Kemudian skenario filmnya ditulis oleh Terry Rossio, Simon Barrett, dan Jeremy Slater. Filmnya mengangkat premis cerita tentang duo raksasa kuno Godzilla dan Kong yang bentrok dalam pertempuran epik.

Melansir dari situs resmi CGV film ini mempunyai durasi 1 jam 55 menit dan bisa disaksikan oleh penonton di semua umur. Sementara, filmnya diproduksi oleh Legendary Pictures yang sebelumnya sudah menjadi rumah produksi untuk franchise Godzilla.

Sebagai informasi, melalui film ini artis Rebecca Hall berperan sebagai karakter bernama Ilene Andrews dan aktor Brian Tyree Henry berperan sebagai karakter Bernie Hayes. Kemudian, aktor Dan Stevens berperan sebagai karakter bernama Trapper.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Godzilla x Kong: The New Empire

Menceritakan tentang dunia yang kembali tenang setelah pertempuran Godzilla dan King Kong lima tahun yang lalu. Kini kedua raksasa tersebut sudah bisa hidup berdampingan dengan manusia.

Godzilla kembali ke laut untuk menjaga samudra dan King Kong menghuni Pulau Tengkorak atau Skull Island. Namun ketenangan tersebut ternyata tidak berlangsung lama karena munculnya tanda ancaman dari perut bumi.

Godzilla dan King Kong bahkan merasakan kecemasan dan tanda ancaman dari fenomena tersebut. Diketahui ancaman tersebut datang dari Scar King yang menjadi penguasa Hollow Earth.

Scar King merupakan sosok yang tidak asing bagi King Kong karena ia pernah bertemu dengan bayi kera yang menjadi Scar King. Karena hal tersebut King Kong mulai menelusuri perut bumi tempat kemunculan Scar King.

Saat ini King Kong menyadari bahwa Scar King adalah ancaman nyata atas ketenangan yang baru berlangsung saat ini. Karena ancaman tersebut King Kong dan Godzilla mulai bersatu mengalahkan Scar King.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Godzilla x Kong: The New Empire

Mengutip dari situs IMDb berikut ini adalah daftar pemain dari film Godzilla x Kong:

1. Rebecca Hall sebagai Ilene Andrews.

2. Brian Tyree Henry sebagai Bernie Hayes.

3. Dan Stevens sebagai Trapper.

4. Kaylee Hottle sebagai Jia.

5. Alex Ferns sebagai Mikael.

6. Fala Chen sebagai Iwi Queen.

7. Rachel House sebagai Hampton.

8. Ron Smyck sebagai Harris.

9. Chantelle Jamieson sebagai Jayne.

10. Greg Hatton sebagai Lewis.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Godzilla X Kong: The New Empire

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari film Godzilla x Kong: The New Empire:

1. Sekuel dari Franchise Populer Godzilla vs Kong

Film ini merupakan sekuel dari film Godzilla vs. Kong yang tayang pada 2021 dan menjadi film ke-38 untuk franchise Godzilla dan film ke-23 franchise King Kong. Cerita filmnya melanjutkan kisah dari film sebelumnya.

Namun yang berbeda adalah tantangan baru yang akan dihadapi oleh Godzilla dan Kong karena munculnya monster baru yang dinilai sangat mengancam.

2. Berlatar tempat di Hollow Earth

Film Godzilla x Kong: The New Empire mengambil latar tempat di Rongga Bumi atau Hollow Earth. Diketahui wilayah ini berada di bawah permukaan Bumi yang tidak terjamah oleh manusia.

3. Hubungan Kong dengan bangsa manusia

Film ini masih menghubungkan kisah Kong dengan bangsa manusia terutama dengan karakter bernama Jia. Pasalnya Jia merupakan keturunan terakhir dari suku Iwi yang kemudian diadopsi oleh Dr. Ilene Andrews.

Melalui film ini Jia digambarkan terlibat dengan Kong dan Godzilla karena adanya sinyal aneh yang memanggil dirinya untuk turut terlibat dan membawanya ke Hollow Earth.

4. Kemunculan Scar King

Film ini memiliki tokoh musuh baru yang berasal dari spesies gorila raksasa yaitu Skar King. Sosok Skar King digambarkan sebagai raja dari kawanan gorila yang tinggal di Hollow Earth.

Sosoknya dikenal sebagai raja yang bengis dan memiliki senjatanya tersendiri yaitu shimu sebuah titan reptil yang menyerang dengan semburan es pembeku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.