Sukses

Sinopsis 'Underworld', Aksi Fantasi Kate Beckinsale dan Scott Speedman

Underworld merupakan film aksi fantasi yang diperankan oleh Kate Beckinsale dan Scott Speedman. Film ini dijadwalkan tayang pada Jumat (29/3/2024) pukul 23.45 WIB.

Liputan6.com, Bandung - Underworld merupakan film bergenre aksi, fantasi, dan thriller menarik yang sudah tayang sejak 2003. Film ini dijadwalkan tayang pada Jumat (29/3/2024) pukul 23.45 WIB di salah satu stasiun televisi swasta.

Film Underworld digarap oleh sutradara Len Wiseman yang pernah menjadi sutradara film Total Recall (2012), Underworld: Evolution (2006), dan Sleepy Hollow. Kemudian ceritanya ditulis oleh Kevin Grevioux, Danny McBride, dan sang sutradara.

Underworld mempunyai premis unik tentang seorang pejuang vampir yang terlibat dengan konflik antara vampir dan manusia serigala. Film ini mempunyai durasi sekitar 2 jam 1 menit dan hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas.

Mengutip dari situs Rotten Tomatoes film Underworld meraih skor 31% dari total 164 suara. Salah satu penonton menilai film ini mempunyai sinematografi yang menghibur terutama untuk menangkap nuansa buku komik gotik.

Kemudian dalam situs IMDb film ini berhasil meraih rating cukup sekitar 7.0 dari total 284 ribu penonton. Sebagian besar penonton memberi rating 7 dan beberapa di antaranya memberikan rating 8 hingga 6.

Sebagai informasi melalui film ini, artis Kate Beckinsale berperan sebagai tokoh utama bernama Selene. Sementara, aktor Scott Speedman berperan sebagai Michael dan Shane Brolly sebagai Kraven.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Underworld

Menceritakan tentang seorang prajurit wanita Vampir yang tangguh bernama Selene (Kate Beckinsale). Sebagai prajurit ia memiliki ambisi untuk membunuh semua Lycan karena makhluk tersebut telah membunuh orang tuanya ketika masih kecil.

Selene digambarkan sebagai prajurit yang mahir terutama untuk membunuh musuh bebuyutan vampir. Keahliannya tersebut membuat sang prajurit dijuluki sebagai “Death Dealers”.

Suatu hari Selene bertemu dengan seorang manusia yang menjadi target utama para Lycan bernama Michael Corvin (Scott Speedman). Manusia tersebut menjadi incaran karena ada hal yang istimewa di dalamnya.

Karena target Selene adalah para Lycan ia pun memutuskan untuk menyembunyikan Michael sampai mengetahui alasan para Lycan menginginkan manusia tersebut. Lantas bisakah Selene menjaga Michael dan mengetahui alasan para Lycan mengincarnya?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Underworld

Melansir dari IMDb berikut ini adalah daftar pemain film Underworld:

1. Kate Beckinsale sebagai Selene.

2. Scott Speedman sebagai Michael.

3. Shane Brolly sebagai Kraven.

4. Michael Sheen sebagai Lucian.

5. Bill Nighy sebagai Viktor.

6. Erwin Leder sebagai Singe.

7. Sophia Myles sebagai Erika.

8. Robbie Gee sebagai Kahn.

9. Wentworth Miller sebagai Dr. Adam.

10. Kevin Grevioux sebagai Raze.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Underworld

1. Pertemuan Kate Beckinsale dengan suaminya

Kate Beckinsale diketahui sebagai artis yang telah menikah dengan sutradara Len Wiseman yang juga sutradara film Underworld. Namun saat produksi film Underworld Kate masih menjalin hubungan dengan aktor Michael Sheen yang berperan sebagai karakter bernama Lucian.

Melalui hubungan antara Michael Sheen dan Kate Beckinsale, keduanya mempunyai satu orang putri bernama Lily Mo Sheen. Meskipun tidak berakhir menikah keduanya bisa mengurus sang putri secara setara.

2. Scott Speedman alami gegar otak

Scott Speedman sempat mengalami gegar otak ketika sebuah alat penyangga yang seharusnya bagian dari dinding yang baru saja dilemparkan Viktor mengenai kepalanya.

3. Sempat ingin berkolaborasi dengan Marvel

Pencipta serial Underworld sempat mendekati Marvel Studios untuk melakukan persilangan atau kolaborasi dengan franchise Blade. Namun pihak Marvel menolak dan mengatakan bahwa mereka ingin membiarkan pintu terbuka untuk melakukan sesuatu dengan Blade dengan cara mereka sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini