Sukses

Sinopsis The Courier, Ketika Seorang Kurir Dijebak Membawa Bom

The Courier merupakan film aksi yang dijadwalkan tayang pada Kamis (28/3/2024) malam di salah satu stasiun televisi swasta.

Liputan6.com, Bandung - The Courier merupakan film tahun 2019 yang mengangkat genre aksi kriminal yang menegangkan. Film ini diperankan oleh aktor populer Gary Oldman, Olga Kurylenko, dan Amit Shah.

Mempunyai durasi sekitar 1 jam 39 menit film The Courier hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas. Film ini dijadwalkan tayang pada Kamis (28/3/2024) pukul 21.45 WIB di salah satu stasiun televisi swasta.

Film The Courier disutradarai oleh Zackary Adler yang dikenal sebagai sutradara film The Fall of Krays (2016) dan Casual Encounters (2016). Sementara ceritanya ditulis oleh James Edward Barker dan Andy Conway.

The Courier mengangkat premis cerita tentang seorang kurir di London yang menemukan bahwa salah satu paket yang dia bawa merupakan sebuah bom. Melansir dari situs Rotten Tomatoes film ini meraih skor kecil sekitar 10% dari total 20 suara.

Seorang penonton menilai film The Courier diperankan oleh aktor yang tepat namun ceritanya dinilai terlalu klise. Kemudian penonton lain menilai film ini cukup menghibur terutama adegan aksi menegangkan dari pemeran utamanya yang kuat.

Film The Courier juga mendapatkan rating kurang memuaskan sekitar 4.8 dari total 12 ribu penonton di situs IMDb. Diketahui para penonton rata-rata memberikan rating 10 dan 5 untuk film tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film The Courier

Seorang penjahat kelas kakap bernama Ezekiel Mannings (Gary Oldman) saat ini berhasil menjadi organisasi besar dan telah membunuh banyak orang. Suatu hari penjahat tersebut tertangkap polisi karena tindakan kriminalnya tersebut.

Namun setelah tertangkap penjahat ini masih memiliki kekuatan besar meski berada di balik jeruji. Penjahat tersebut dibantu oleh putrinya untuk menjalankan segala urusan kejahatan yang ia lakukan.

Sampai suatu hari penjahat ini mengirim paket bom kepada seorang pria bernama Nick (Amit Shah) dan mengirim paket tersebut menggunakan seorang kurir yang tidak mengetahui apa-apa. Jasa kurir tersebut dikenal dengan nama The Courier.

Sang kurir (Olga Kurylenko) ini tidak mengetahui paket apa yang ia bahwa sampai akhirnya di tengah perjalanan ia menyadari bahwa paket tersebut adalah bom. Alhasil dia mencoba untuk membatalkan pengiriman.

Namun, nasib buruk keputusannya tersebut membuatnya berurusan dengan Mannings dan juga pihak kepolisian. Lantas bisakah dia selamat dari kasus kriminal tersebut dan menjalani hidupnya sebagai kurir biasa?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film The Courier

Berikut ini adalah daftar pemain film The Courier:

1. Olga Kurylenko sebagai The Courier.

2. Gary Oldman sebagai Ezekiel Mannings.

3. Amit Shah sebagai Nick Murch.

4. Alicia Agneson sebagai Agen Simmonds.

5. Grey Orvis sebagai The Sniper.

6. Craig Conway sebagai Agen Parlow.

7. William Moseley sebagai Agen Bryant.

8. Dermot Mulroney sebagai Spesial Agen Roberts.

9. Calli Taylor sebagai Alys Mannings.

10. Lee Charles sebagai Fripp.

11. Gordon Alexander sebagai Wax.

12. Neil Chapelhow sebagai Greenwood.

13. Renars Latkovskis sebagai Slash.

14. Al Holland sebagai Jagger.

15. John Sharpe sebagai Ringo.

16. Pablo Casillas sebagai Pablo.

17. Freddie Mason sebagai Django.

18. Dan Fredenburgh sebagai Frank

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film The Courier

Mengutip dari IMDb berikut ini adalah fakta-fakta menarik film The Courier:

1. Gary Oldman menulis bagiannya sendiri

Gary Oldman diketahui turut menulis secara khusus bagian yang diperankannya sebagai karakter bernama Ezekiel Mannings. Bagiannya tersebut ditulis berdasarkan dengan apa yang ada di dalam pemikirannya.

2. Penggunaan lagu “Il Dolce Suono”

Lagu opera bertajuk “Il Dolce Suono” atau “The Sweet Sound” yang digunakan dalam film ini ternyata terkenal digunakan dalam hit Gary Oldman tahun 1997 yaitu The Fifth Element (1997).

3. Helm yang digunakan Olga Kurylenko membutuhkan pencarian ekstensif

Sebagian besar helm sepeda motor yang digunakan Olga Kurylenko terlihat terlalu bulat sehingga pihak produksi melakukan pencarian ekstensif untuk menemukan helm yang tidak membuat kepalanya terlihat terlalu berat di bagian atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.