Sukses

Deretan Fakta Xiumin EXO yang Berulang Tahun pada 26 Maret

Xiumin debut bersama member EXO pada 8 April 2012 melalui single Mama di bawah naungan SM Entertainment.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kim Min-seok atau yang populer dengan nama Xiumin merupakan salah satu member grup Kpop EXO. Pada 26 Maret 2024, ia akan merayakan ulang tahun ke-34 tahun.

Xiumin debut bersama member EXO pada 8 April 2012 melalui single Mama di bawah naungan SM Entertainment. Pada 31 Oktober 2016, Xiumin debut sebagai member sub-unit EXO-CBX bersama Baekhyun dan Chen.

Pada 26 September 2022, Xiumin debut solo melalui mini album Brand New. Pada 1 Juni 2023, Xiumin bersama Baekhyun dan Chen mengakhiri kontrak eksklusifnya bersama SM Entertainment. Meski demikian, mereka masih menjadi member EXO hingga kini.

Hampir 11 tahun berkarya bersama EXO, Xiumin ternyata memiliki sejumlah fakta menarik. Berikut deretan fakta menarik Xiumin EXO yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Pernah bercita-cita jadi barista

Ternyata, Xiumin pernah bercita-cita menjadi barista. Fakta ini terungkap setelah dirinya mengikuti pelatihan menyeduh kopi dengan Yoo Tae Woon, seorang barista terbaik sekaligus member Asosiasi Barista Korea.

2. Sempat ingin menjadi bodyguard

Tak hanya menjadi barista, ternyata Xiumin juga sempat memiliki keinginan menjadi bodyguard. Hal tersebut ia ungkapkan dalam acara Drink with God.

Xiumin EXO mengungkapkan bahwa awalnya ia tak menyangka bisa menjadi idol. Xiumin hanya mengikuti audisi bersama seorang teman. Ternyata justru dirinya yang lolos, bukan temannya.

"Aku awalnya ingin menjadi bodyguard. Aku sedang mempersiapkan diri untuk ujian fisik," ungkap Xiumin saat itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Member Terkuat

3. Member terkuat di EXO

Xiumin adalah member terkuat di EXO. Ia berbakat dalam berbagai bidang olahraga. Hal ini juga diakui oleh Beakhyun yang mengatakan bahwa semua member EXO akan kalah jika adu panco melawan Xiumin.

4. Fake maknae

Xiumin berada dalam jajaran member paling tua (hyung line) di EXO. Bahkan, ia merupakan member tertua.

Meski demikian, ia tak bisa menyembunyikan keimutan wajahnya. Tak heran, jika Xiumin disebut sebagai fake maknae.

Julukan fake maknae memang biasa disematkan pada member dalam suatu grup yang berusia paling tua, tetapi wajah atau kelakuannya seolah seperti maknae (anggota termuda). Hal ini pula yang terjadi pada Xiumin yang wajahnya tetap awet muda meski usianya sudah 34 tahun.

5. Xiumin jadi member EXO pertama yang menyelesaikan wajib militer lebih cepat

Xiumin merupakan member pertama EXO yang menyelesaikan wajib militer (wamil), yakni pada 6 Desember 2020. Selama wamil, Xiumin ditugaskan di zona demiliterisasi (DMZ) antara Korea Selatan dan Korea Utara. Menjalani wamil pada masa pandemi membuat Xiumin harus menyelesaikan tugas tersebut lebih cepat.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.