Sukses

Perjalanan Karier Mina TWICE yang Bakal Berusia 27 Tahun pada 24 Maret 2024

Sebelum debut menjadi idol, Mina TWICE sudah belajar balet selama sebelas tahun.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pada 24 Maret 2024, salah satu member grup Kpop TWICE, Mina, bakal merayakan ulang tahun ke-27. Ini menjadi tahun kesembilan Mina merayakan ulang tahun bersama member TWICE dan para penggemarnya yang dijuluki Once.

Mengutip dari berbagai sumber, Mina merupakan salah satu member TWICE berkewarganegaraan Jepang selain Sana dan Momo. Ia memegang posisi main dancer di TWICE berkat latar belakangnya yang merupakan seorang balerina. Tak hanya mahir menari, Mina juga mempunyai suara lembut yang khas.

Sebelum debut menjadi idol, Mina TWICE sudah belajar balet selama sebelas tahun. Ia kemudian bergabung dengan Sekolah Tari Urizip untuk pelatihan tari yang lebih modern.

Pada 2013, idol kelahiran San Antonio, Texas, Amerika Serikat ini ditemukan oleh staf JYP Entertainment saat berbelanja dengan sang ibunda. Ia pun diundang untuk bergabung dengan JYP Entertainment Global. Usai mengikuti audisi JYP di Jepang dan dinyatakan lulus, Mina pun berkesempatan menjadi trainee.

Mina memulai program pelatihan di Korea Selatan pada 2 Januari 2014. Pada 2014–2015, ia muncul di beberapa MV, seperti Stop Stop It milik GOT7, Feel milik Junho, R.O.S.E milik Wooyoung 2PM, dan Only You milik Miss A.

Pada 2015, JYP melakukan kerja sama dengan Mnet untuk menyelenggarakan program survival berjudul SIXTEEN. Sebanyak 16 trainee JYP berusaha memperebutkan posisi teratas untuk bisa debut sebagai anggota TWICE.

Dalam episode terakhir, Mina berhasil meraih posisi keenam dan membuatnya masuk ke dalam line up debut bersama delapan trainee lainnya. Hingga pada 20 Oktober 2015, ia debut bersama TWICE melalui EP The Story Begins.

Perjalanan karier yang dilewati Mina di industri hiburan tidaklah mudah. Pada 11 Juli 2019, ia sempat hiatus dari aktivitas grup untuk fokus pada kondisi kesehatannya. Saat itu, agensi mengumumkan Mina mengalami gangguan kecemasan ekstrem.

Setelah hampir tujuh bulan memulihkan kondisi kesehatannya, Mina comeback dan mulai bisa beraktivitas bersama TWICE pada Februari 2020. Hingga kini, Mina masih menjadi bagian TWICE, begitu pun dengan delapan member lainnya.

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini