Sukses

Sinopsis Conspiracy Theory, Film Aksi Misteri Mel Gibson dan Julia Roberts

Film aksi misteri Mel Gibson dan Julia Roberts bertajuk "Conspiracy Theory" dijadwalkan tayang Jumat, 22 Maret 2024 malam ini.

Liputan6.com, Bandung - Film bergenre aksi, drama, misteri bertajuk “Conspiracy Theory” dijadwalkan tayang pada Jumat (22/3/2024) pukul 21.45 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Conspiracy Theory merupakan film tahun 1997 yang diperankan oleh Mel Gibson dan Julia Roberts.

Conspiracy Theory digarap oleh sutradara kondang Richard Donner yang dikenal sebagai sutradara film Superman (1978), Ladyhawke (1985), dan Superman II: The Richard Donner Cut (1980).

Film ini ditulis oleh Brian Helgeland yang dikenal pernah menulis film Highway to Hell, Assassins, hingga The Order. Mempunyai durasi sekitar 2 jam 15 menit film ini hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas.

Melansir dari situs Rotten Tomatoes film Conspiracy Theory meraih skor 57% dari total 44 kritikus. Salah satu penonton menilai film ini berhasil menggambarkan kepanikan hingga akting Mel Gibson yang sangat baik.

Dalam situs IMDb film Conspiracy Theory mendapatkan rating 6.7 dari total 107 ribu penonton. Film ini mempunyai premis tentang seorang sopir taksi yang menyukai teori konspirasi dan salah satu teorinya ternyata benar.

Karena hal tersebut sang sopir taksi menjadi incaran dan harus menyelamatkan dirinya sendiri. Diketahui aktor Mel Gibson berperan sebagai karakter utama bernama Jerry Fletcher dan Julia Roberts sebagai Alice Sutton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Conspiracy Theory

Menceritakan tentang seorang sopir taksi bernama Jerry Fletcher (Mel Gibson) yang beroperasi di wilayah New York City. Jerry juga menyukai teori konspirasi dan kerap menceritakan teorinya kepada penumpang.

Sementara itu Alice Sutton (Julia Roberts) merupakan seorang pengacara di Departemen Kehakiman AS yang juga pelanggan taksi Fletcher. Alice juga sering mendengar teori tersebut dan berulang kali diberi tahu Jerry tentang ide dan teorinya.

Suatu hari, Alice tengah mengerjakan kasus pembunuhan ayahnya yang dipenuhi dengan misteri. Kasusnya ternyata memantik teori konspirasi bagi Jerry dan ketika melihat aktivitas yang mencurigakan dari sejumlah orang ia menduga orang tersebut bekerja untuk CIA.

Jerry bahkan mengikuti mereka sampai ke dalam gedung tanpa berpikir ia akan tertangkap dan diinterogasi oleh orang-orang tersebut dengan siksaan. Namun, nasib baik ada pada Jerry karena ia berhasil kabur dengan melawan mereka.

Ketika berusaha kabur, Jerry kembali tertangkap dan dibawa ke rumah sakit dengan kondisi diborgol dan dipaksa meminum obat tidur. Alice pun mengetahui kondisi Jerry dan datang menjenguknya.

Melalui kesempatan tersebut Jerry kembali kabur bersama Alice hingga keduanya jadi buruan CIA dan FBI. Alice yang ikut terjebak dalam ancaman tersebut terpaksa mengikuti rencana Jerry agar selamat.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Conspiracy Theory

Melansir dari IMDb berikut ini adalah daftar pemain film Conspiracy Theory:

1. Mel Gibson sebagai Jerry Fletcher.

2. Julia Roberts sebagai Alice Sutton.

3. Patrick Stewart sebagai Dr. Jonas.

4. Cylk Cozart sebagai Agent Lowry.

5. Steve Kahan sebagai Wilson.

6. Terry Alexander sebagai Flip.

7. Alex McArthur sebagai Cynic.

8. Rod McLachlan.

9. Michael Potts.

10. Jim Sterling.

11. Rich Hebert.

12. Brian J. Williams.

13. G.A. Aguilar.

14. Saxon Trainor.

15. Claudia Stedelin.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Conspiracy Theory

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik film Conspiracy Theory:

1. Pertemuan sang sutradara dan penulis

Melalui sebuah wawancara sutradara Richard Donner bertemu dengan sang penulis Brian Helgeland ketika mengemudi di gerbang Warner Brothers. Saat itu ia melihat Brian tengah memegang tanda bertuliskan “Akan menulis untuk bekerja, untuk uang”.

Richard yang turun dari mobil langsung bertanya terkait tanda tersebut dan Brian menuturkan bahwa ia penulis skenario dan sedang mencari pekerjaan. Alhasil Richard memberikan kesempatan kepada Brian dan keduanya mengerjakan proyek film ini.

2. Kemunculan adik Mel Gibson

Melalui adegan di rumah sakit ketika seorang dokter mengizinkan Julia Roberts masuk ke area terlarang untuk melihat Mel Gibson diperankan oleh adik laki-laki Gibson yaitu Donal Gibson.

3. Improvisasi Mel Gibson

Menurut sang sutradara Richard Donner dalam adegan pembuka ketika Mel Gibson menjelaskan teori konspirasinya kepada penumpang berturut-turut. Hal tersebut merupakan improvisasi yang dilakukan oleh Mel Gibson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini