Sukses

Mahyudin Buka Peluang Maju Pilkada Kaltim 2024, Bawa Visi Kaltim Keren

Wakil Ketua DPD RI Mahyudin membuka peluang maju dalam kompetisi Pilkada Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPD RI Mahyudin membuka peluang maju dalam kompetisi Pilkada Kaltim 2024. Senator asal Kaltim itu mengaku telah menyusun visi Kaltim Keren sebagai visi yang akan diwujudkannya jika dipercaya menjadi Gubernur Kaltim.

"Saya membawa visi Kaltim Keren, karena saya ingin Kaltim ini menjadi provinsi keren, seperti IKN yang terlihat keren," katanya, dalam acara buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat Kaltim, di Samarinda, Rabu (20/3/2024).

Keren itu menurutnya merupakan singkatan dari beberapa gagasan yang layak diwujudkan bagi pembangunan Kaltim, antara lain Kolaborasi, ekonomi maju, bangun entrepreneurship, religius dan bersatu, dan lingkungan nyaman.

"Visi Kolaborasi maksudnya pemerintahan yang hendak diwujudkan nanti bersifat kolaborarif dengan melibatkan aspirasi rakyat, dalam membuat kebijakan," katanya.

Visi 'ekonomi maju berkeadilan' menurutnya, adalah konsep yang berharap Kaltim menjadi provinsi yang maju dan inklusif bagi semua kalangan dan wilayah.

"Untuk maju Kaltim jangan hanya memgandalkan pada komoditas, karena masih banyak sektor lain yang perlu diperhatikan, seperti industri, perdagangan, jasa, pariwisata, dan sebagainya," katanya.

Sedangkan visi 'Religius dan bersatu' menurutnya, Kaltim mampu mewujudkan masyarakat yang religius dan bersatu dalam perbedaan.

"Keharmonisan dalam perbedaan akan menjadi modal berharga dalam pembangunan Kaltim," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wilayah Penyangga IKN

Kemudian visi 'bangun entreprenership' menurutnya, penting untuk menambah jumlah entrepreneur di kalangan masyarakat Kaltim.

"Membangun entreprenership bisa menjadi solusi mempercepat pembangunan serta membuka lapangan kerja yang lebih luas," katanya.

Sedangkan visi 'lingkungan nyaman' diharapkan Kaltim dapat mencontoh pembangunan IKN yang mengusung konsep green city dan smart city.

"Kaltim harus menjadi wilayah penyangga IKN yang memiliki lingkungan yang nyaman untuk ditinggali," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.