Sukses

2 Anggota Polisi Gugur Ditembak KKB di Paniai Papua Tengah

Dua anggota Polri dikabarkan gugur dalam peristiwa penembakan yang terjadi di Paniai Papua Tengah.

 

Liputan6.com, Jayapura - Dua anggota Polri dikabarkan gugur dalam peristiwa penembakan yang terjadi di pos Polisi Ndeotadi 99, Baya Biru, Kabupaten Paniai Papua Tengah, Rabu pagi (20/3/2024). Kabar tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Adi Prabowo. 

Memang benar telah terjadi penembakan terhadap anggota Polri Rabu pagi (20/3/2024) sekitar pukul 08.00 WIT hingga menyebabkan Bripda Arnaldobert dan Bripda Sandi Defrit gugur.

Ignatius Benny juga menyebutkan, selain dua anggota Polri gugur, dua pucuk senpi organik Polri jenis AK-47 dibawa kabur KKB.

Dari laporan yang diterima terungkap insiden itu berawal saat korban sedang melakukan pengamanan di Hellypad 99, tiba-tiba dari arah timur terdengar beberapa kali tembakan yang menyebabkan gugurnya dua personel serta dicurinya 2 pucuk Senpi AK-47 .

Diduga pelakunya adalah kelompok KKB pimpinan Aibon Kogoya dan saat ini anggota sedang melakukan pengusutan terkait kasus tersebut .

"Kami akan mengejar pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas aksi tersebut hingga dapat memproses hukum," tegas Kombes Pol. Benny mengutip laporan Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur.

Benny mengatakan, Polres Paniai juga meningkatkan pengamanan di seluruh titik di Kabupaten Paniai guna menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kapolres Paniai juga telah mengingatkan anggotanya agar selalu waspada karena masih adanya ancaman keamanan di beberapa wilayah di Kabupaten Paniai dengan pelaku anggota KKB, " kata Benny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.