Sukses

9 Momen Ikonis di Piala Oscar 2024

Berbagai momen ikonis ini pun menambah warna tersendiri di Piala Oscar 2024

Liputan6.com, Yogyakarta - Ajang perfilman bergensi bagi insan perfilman Hollywood, Piala Oscar 2024 atau Academy Awards ke-96, baru saja digelar, Minggu (10/3/2024) waktu setempat. Selama penyelenggaraannya, banyak momen-momen ikonik yang tercipta.

Momen-momen tersebut menjadi sorotan warganet di media sosial. Tanpa disadari, berbagai momen ikonis ini pun menambah warna tersendiri di perhelatan tahunan itu.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut deretan momen ikonis di Piala Oscar 2024:

1. John Cena tampil hampir telanjang

Aktor sekaligus pegulat John Cena tampil di Piala Oscar 2024 sebagai pembaca nominasi. Menariknya, saat mengumumkan Best Costume Piala Oscar 2024, ia tampil hampir telanjang. Aksinya ini merupakan reka ulang dari momen ikonik Robert Opel di Piala Oscar 1974.

2. Ryan Gosling tampil dengan meniru Marilyn Monroe

Salah satu pemeran film Barbie, Ryan Gosling, tampil membawakan lagu I'm Just Ken di panggung Piala Oscar 2024. Ia ditemani oleh Simu Liu, Kingsley Ben-Adir, dan Slash.

Gosling tampil dengan outfit berwarna pink ala Barbie. Penampilan itu merupakan tribute to video Diamonds Are a Girl's Best Friend milik Marilyn Monroe.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bacakan Nominasi Best Actor 2024

3. Lima aktor pemenang Oscar terdahulu bacakan nominasi Best Actor 2024

Lima aktor pemenang Best Actor dalam Piala Oscar terdahulu bersama-sama mengumumkan pemenang Best Actor in Leading Role di Piala Oscar 2024. Mereka adalah para pemenang Piala Oscar sebelumnya, yakni Nicolas Cage (1996), Matthew McConaughey (2014), Brendan Fraser (2023), Ben Kingsley (1983), dan Forest Whitaker (2007).

Sebelumnya, masing-masing dari mereka memberikan semangat bagi para nominator. Adapun dalam kategori tersebut dimenangkan oleh Cillian Murphy lewat film Oppenheimer (2023).

4. Lima aktris pemenang Oscar terdahulu bacakan nominasi Best Actress

Sama seperti kategori Best Actor, kategori Beat Actress dalam Piala Oscar 2024 juga dibacakan oleh lima aktris pemenang Piala Oscar terdahulu. Mereka adalah

Sally Field (1980 dan 1985), Jennifer Lawrence (2013), Michelle Yeoh (2023), Charlize Theron (2004), dan Jessica Lange (1995 dan 1983 sebagai Best Supporting Actress). Tahun ini, kategori ini dimenangkan oleh Emma Stone lewat film Poor Things.

5. Reuni Arnold Schwarzenegger dan Danny Devito

Piala Oscar 2024 menjadi momen reuni aktor Arnold Schwarzenegger dan Danny Devito. Keduanya pernah beradu akting di film Twins (1988) dan Junior (1994). Keduanya juga pernah memerankan villain di film Batman berbeda.

Pada Piala Oscar 2024, keduanya dipertemukan kembali untuk membacakan nominasi Best Visual Effects serta Best Film Editing.

 

3 dari 3 halaman

Kehadiran Messi the Dog

6. Kehadiran Messi the Dog dari film Anatomy of a Fall

Momen ikonis lainnya di Piala Oscar 2024 adalah kehadiran Messi the Dog dari film Anatomy of a Fall. Ia datang sebagai tamu resmi Academy Awards ke-96 dan duduk di bangku penonton. Messi yang hadir dengan mengenakan dasi hitam ini ikut bertepuk tangan atas kemenangan perdana Robert Downey Jr. dalam ajang Piala Oscar.

7. Kemunculan Lee Sun Kyun dalam segmen In Memoriam

Aktor Parasite, Lee Sun Kyun, telah meninggal dunia pada 27 Desember 2023. Untuk mengenang dirinya, Piala Oscar 2024 pun memunculkan segmen In Memoriam dengan menampilkan aktor Korea Selatan ini. Selain Lee Sun Kyun, beberapa sosok perfilman lain yang wafat dalam satu tahun terakhir juga muncul dalam segmen tersebut.

8. Al Pacino membacakan pemenang Best Picture tanpa membacakan nominasi

Kategori Best Picture Piala Oscar 2024 dibacakan oleh Al Pacino. Uniknya, ia langsung membacakan nama pemenang sesaat setelah membuka amplop.

Artinya, ia langsung membacakan pemenang tanpa membacakan seluruh nominasinya. Adapun kategori inj dimenangkan oleh film Oppenheimer.

9. Billie Eilish dan Finneas O'Connell dua kali menjadi pemenang Piala Oscar termuda

Billie Eilish dan Finneas O'Connell berhasil membawa pulang piala Oscar kedua mereka untuk kategori Best Original Song. Kali ini, mereka menang berkat lagu What Was I Made For? yang dipersembahkan sebagai penutup film Barbie.

Sebelumnya, mereka berhasil menyabet kategori yang sama dalam Piala Oscar 2022 lewat lagu original untuk film No Time To Die. Pencapaian ini sekaligus menjadikan Billie Eilish dan Finneas O'Connell sebagai pemegang dua kali pemenang Piala Oscar termuda.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.