Sukses

Kesal Cintanya Ditolak Wanita Bersuami, Kakek 70 Tahun di Palembang Bakar Rumah Warga

ZL, kakek berusia 70 tahun nekat membakar rumah warga di Lorong Roda Palembang, cuma karena cintanya ditolak wanita yang sudah bersuami.

Liputan6.com, Palembang - Sudah berusia 70 tahun, tak membuat ZL patah semangat untuk mengejar cintanya. Namun sayang, cintanya bertepuk sebelah tangan.

Dari informasi yang diperoleh, ZL, kakek asal Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) ini menyukai seorang wanita yang ternyata sudah mempunyai suami.

Namun cinta ZL ditolak oleh sang pujaan hati, sehingga dia mengancam akan melakukan hal nekat. Ternyata ancaman tersebut bukan isapan jempol belaka.

Pada Selasa (5/3/2024) siang, ZL nekat membakar salah satu rumah warga di Jalan Pangeran Abdul Rohim Lorong Roda Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Bukit Kecil Palembang Sumsel.

Aksi ZL terbukti setelah pihak kepolisian melihat rekaman CCTV di lokasi kebakaran tersebut. ZL yang saat itu berkaus kuning, terekam CCTV sedang membakar rumah korban.

Tak butuh waktu lama, polisi akhirnya mengejar ZL hingga 10 jam lamanya. Hingga akhirnya ZL ditangkap di kawasan 3 Ilir Palembang.

Saat akan ditangkap, ZL sempat panik saat melihat petugas kepolisian yang mengenakan baju preman mendekatinya.

ZL hanya tertunduk lesu tanpa memberikan perlawanan saat digelandang tim Satreskrim Unit Pidum (Pidana Umum) dan Tekab 134 Polrestabes Palembang.

Di perjalanan menuju Polrestabes Palembang, ZL sempat diinterogasi petugas kepolisian. Namun dia berkelit telah melakukan pembakaran.

Pria yang mengenakan kaus kuning ini juga mengelak, ketika polisi menyebut aksi nekatnya dilakukan karena motif asmara.

Menurut Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah, ZL sudah diamankan, namun harus diperiksa lebih lanjut terkait aksi pembakaran rumah warga tersebut.

“Masih harus diperiksa lagi terkait peristiwa tersebut,” jawabnya singkat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tukang Buat Onar

Sementara itu, Ketua RT 19 Lorong Roda Suwanti berujar, pelaku pernah mengancam akan membakar rumah di Lorong Roda Palembang.

"Dia pernah mengancam, jika wanita itu tidak mau dinikahi. Mau dia bakar, tapi bukan rumah wanita itu," katanya.

Sebelum membakar rumah warga Lorong Roda, ternyata tersangka dikenal sebagai tukang pembuat onar dan pernah membakar meja di sana juga.

Ditambahkan Bagus, salah satu warga Lorong Roda berujar, warga sempat melihat ZL ikut memadamkan api, seolah-olah dia ingin membantu korban.

"Dia pakai baju kuning, seolah tidak merasa bersalah. Kami waktu itu tidak tahu karena belum lihat CCTV," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini