Sukses

Taemin dan Onew SHINee Akan Keluar dari SHINee

Dikutip dari laman Soompi, Taemin dikabarkan akan melanjutkan karir secara free agent pada akhir bulan ini. Setelah masa kontraknya habis, ia bakal tetap melanjutkan kariernya sebagai penyanyi.

Liputan6.com, Yogyakarta - Taemin dan Onew SHINee dikabarkan tidak memperpanjang kontrak dengan SM Entertaiment. Kabar itu muncul setelah kontrak eksklusif mereka akan berakhir dalam waktu dekat.

Dikutip dari laman Soompi, Taemin dikabarkan akan melanjutkan karir secara free agent pada akhir bulan ini. Setelah masa kontraknya habis, ia bakal tetap melanjutkan kariernya sebagai penyanyi.

Sementara itu, Onew dikabarkan masih "mencari opsi" terkait agensi baru setelah keluar dari SM Entertainment. Setelah kedua member keluar, SHINee sebagai idol grup diperkirakan bakal tetap dalam manajemen SM Entertainment.

Nasib, SHINee akan sama seperti EXO dan Girls' Generation yang tetap aktif meski beberapa membernya tak lagi di agensi tersebut. Taemin dan Onew memulai debutnya sebagai anggota SHINee pada 2008.

Mereka telah bekerja sama dengan SM Entertainment selama 16 tahun setelah beberapa kali perpanjangan kontrak. SHINee merilis lagu-lagu hit yang tak terhitung jumlahnya termasuk Replay, Ring Ding Dong, Sherlock, dan banyak lagi.

Onew bergabung sejak SM Academy Casting pada 2006. Kemudia, ia ditunjuk menjadi leader SHINee pada 2008.

Selain bersama SHINee, Onew juga aktif di teater musikal, serta akting dalam sejumlah proyek, termasuk Descendants of the Sun. Ia turut aktif sebagai solois yang telah merilis album Life Goes On (2022) dan Circle (2023).

Sementara Taemin, musisi bernama lengkap Lee Tae-min ini merilis sederet lagu hit bersama Onew, Key, Minho, dan Jonghyun, seperti Ring Ding Dong, Replay, Don't Call Me, View, Lucifer, Hello, Married to the Music, dan masih banyak lagi. Selain bersama SHINee, Taemin juga aktif sebagai penyanyi solo yang debut pada 2014 dengan merilis EP Ace pada 2014.

Kemudian ia juga merilis Press It pada 2016, Taemin (Jepang) pada 2018, dan Never Gonna Dance Again pada 2020. Ia juga merilis sederet mini album, seperti Guilty yang terbaru pada 2023 dan Advice pada 2021.

Idol Kpop Taemin diketahui mengisi original soundtrack drama, seperti Draw (No Office Romance) dan My Day (Navirella).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini