Sukses

Sukses Bintangi Exhuma, Ini 5 Drakor yang juga Dibintangi Lee Do Hyun

Nama Lee Do Hyun tentu tak asing bagi para pecinta drama Korea. Lee Do Hyun merupakan aktor dengan kemampuan akting yang mumpuni.

Liputan6.com, Yogyakarta - Aktor Lee Do Hyun mendapat pujian berkat kepewaian aktingnya dalam film Exhuma. Film bergenre misteri dan horor tersebut bahkan menguasai box office Korea Selatan selama 11 hari penayangannya.

Lee Do Hyun yang tengah menjalani wajib militer sempat membuat unggahan spesial di laman Instagram pribadinya. Aktor bernama lengkap Lim Do Hyun itu memakai seragam tentara lengkap, berfoto dengan sebuah tablet yang menunjukkan momen para pemain Exhuma merayakan 3 juta penonton dalam 7 hari setelah dirilis.

Nama Lee Do Hyun tentu tak asing bagi para pecinta drama Korea. Lee Do Hyun merupakan aktor dengan kemampuan akting yang mumpuni.

Tak heran jika berbagai drakor yang dibintanginya pun selalu berhasil mendapatkan rating yang baik. Sebelum sukses membintangi fil Exhuma, ia dikenal luas setelah dirinya berperan sebagai Hong Dae Yong dalam drama 18 Again (2020).

Kariernya pun semakin meroket setelah tampil di Sweet Home (2020) dan The Glory (2023). Kendati demikian, Lee Do Hyun sudah memulai debutnya sejak 2017 lewat drama Prison Playbook.

Selain itu, kekasih Lim Ji Yeon ini juga sempat membintangi Still 17 (2018) dan Hotel Del Luna (2019) bersama IU. Berikut daftar drakor Lee Do Hyun.

1. Still 17

Still 17 adalah drama Korea yang diperankan Lee Do Hyun pada 2018. Drama ini adalah drama kedua Lee Do Hyun setelah debut melalui drakor Prison Playbook pada 2017.

Dalam drama Still 17, Lee Do Hyun berperan sebagai siswa SMA. Ia masuk dalam beberapa scene dalam drama romansa kali ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hotel Del Luna

2. Hotel Del Luna

Drama Korea Hotel Del Luna yang membuat nama Lee Do Hyun naik dan dikenal banyak pecinta drakor. Dalam drama ini Lee Do Hyun berperan menjadi sosok pria yang bereinkarnasi sebagai kunang-kunang.

Hotel Del Luna memadukan kisah fantasi misteri dengan komedi romantis yang dirilis pada 2019. Hotel Del Luna sendiri bukanlah hotel biasa merupakan tempat supernatural.

Hotel ini tidak terlihat pada siang hari. Hanya orang dalam kondisi tertentu yang bisa melihatnya. Sementara seluruh tamu dan stafnya adalah arwah.

3. 18 Again

18 Again yang dirilis pada 2020 menjadi drakor yang dibintangi Lee Do Hyun selanjutnya. Dalam serial ini Do Hyun berperan sebagai pemeran utama bernama Hong Dae Young saat muda.

Drama 18 Again bercerita tentang seorang pria dewasa bernama Hong Dae Young mengalami masalah dengan rumah tangganya. Dia dan sang istri bertengkar dan hendak menjalani perceraian.

Belum lagi, Hong Dae Young baru saja dipecat dari pekerjaan. Situasi ini membuat Hong Dae Young mulai menyesali kehidupan masa mudanya.

Saat penyesalan itu muncul, tiba-tiba Hong Dae Young kembali menjadi muda berada di usia 18 tahun lagi.

 

3 dari 3 halaman

Sweet Home (2020)

4. Sweet Home (2020)

Lee Do Hyun juga berperan dalam drama thriller dan horor berjudul Sweet Home. Sweet Home sendiri merupakan drama yang diadaptasi dari Webtoon populer berjudul sama.

Dalam drama ini Lee Do Hyun memang tidak menjadi pemeran utama, tetapi sosoknya tetap menyita perhatian. Dalam drama Sweet Home Lee Do Hyun berperan sebagai mahasiswa kedokteran.

Drama Sweet Home bercerita tentang munculnya para monster di tengah kehidupan manusia.

5. The Glory (2023)

Drama Korea yang dibintangi Lee Do Hyun selnajutnya adalah The Glory yang dirilis pada 2023 lalu. Dalam drama ini Lee Do Hyun beradu akting dengan aktris papan atas Song Hye Kyo.

Dalam drama The Glory, Lee Do Hyun berperan sebagai Joo Yeo Jeong pria yang membantu Moon Do Eun untuk membalas dendam. The Glory merupakan drama korea selatan yang mengangkat kisah aksi balas dendam seseorang bernama Dong Eun yang diperankan oleh Song Hye Kyo.

Saat sekolah ia harus menjadi korban dari bullying yang pelakunya adalah anak-anak kaya raya. Banyak tindakan perundungan mengerikan yang harus dihadapi dan luka fisik yang ia alami.

Saat dewasa, Dong Eun pun bertekad untuk membalaskan dendam kepada para pelaku perudungannya dulu. Dong Eun membuat rencana untuk bisa membalas dendam kepada para perundungnya itu.

Aksi Dong Eun pun dibantu oleh Joo Yeo Jeong yang dibintangi oleh Lee Do Hyun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini