Sukses

Banjir di Lorong Puao Kendari, Bayi 2 Tahun Hilang Terseret Arus

Seorang balita berusia 2 tahun terbawa arus banjir di Lorong Puao, Kelurahan Bende, Kota Kendari, Sultra.

 

Liputan6.com, Kendari - Seorang balita berusia 2 tahun terbawa arus banjir di Lorong Puao, Kelurahan Bende, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, pada Senin (4/3/2024). Hingga saat ini Basarnas Kendari masih melakukan pencarian terhadap balita tersebut.

Kepala Basarnas Kendari Muhammad Arafah, Senin (4/3/2024) mengatakan, korban atas nama Fani (2), yang dilaporkan hilang oleh personel Brimob Polda Sultra pada pukul 03.45 Wita.

"Kami menerima laporan bahwa satu orang anak terjatuh di selokan akibat banjir," katanya.

Dia menyebutkan setelah menerima informasi balita hilang terseret arus, pihaknya langsung memberangkatkan Tim Penyelamat Basarnas Kendari menuju lokasi untuk memberikan bantuan SAR.

"Jarak tempuh lokasi tersebut dengan Basarnas Kendari sekitar 10 kilometer," ujarnya.

Dalam operasi tersebut, lanjut dia, beberapa peralatan digunakan yakni mobil penyelamat, perahu karet, aquaeye, palsar medis, palsar evakuasi, peralatan komunikasi, dan beberapa peralatan pendukung keselamatan lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Singkat

Arafah juga menjelaskan bahwa terjatuhnya korban di selokan bermula saat balita itu bersama ibunya terjatuh dan masuk ke dalam selokan.

"Saat terjatuh itu, ibu dan korban terbawa arus air yang disebabkan oleh hujan deras," jelasnya.

Ia menyampaikan bahwa saat itu, ibu korban berhasil diselamatkan usai terseret arus sejauh 25 meter. Namun, balita tersebut terlepas dari ibunya.

"Pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga dan warga setempat, akan tetapi belum ditemukan," ungkap Muhammad Arafah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.