Sukses

Hadapi Barito Putera, Pelatih Bali United FC Ingin Pertahankan Posisi 4 Besar

Bali United akan melakoni laga melawan Barito Putera dalam laga lanjutan liga 1 2024. Pelatih Bali United mengusung misi bertahan di posisi 4 besar.

Liputan6.com, Gianyar - Bali United FC (BUFC) sudah harus bersiap melakoni laga tandang melawan Barito Putera Senin (4/3/2024) dalam laga lanjutan Liga 1 2024. Pelatih BUFC, Stefano Cuggura atau yang karib disapa Teco mengaku dalam persiapan mepet usai mereka menjamu Persis Solo di kandang mereka sudah siap untuk melawan Barito Putera.

Bahkan, menurut Teco timnya sudah memiliki waktu untuk recovery untuk memulihkan tenaga usai menang di laga home mereka.

"Waktu mepet kita baru main melawan Solo beberapa hari lalu di home dan bermain bagus. Kami fokus latihan fokus di recovery dari pemain, khususnya untuk pemain cedera," kata dia dalam sesi press conference pre match laga Barito Putera vs Bali United FC.

Ia mengakuhasil positif pada putara pertama tidak menjadi jaminan hasil sama dengan laga yang besok mereka akan lakoni. Teco meminta kepada anak asuhannya untuk fokus dan konsentrasi pada pertandingan yang akan dijalani agar mereka tetap berada di posisi 4 besar.

Menurut dia, kemenangan suatu pertandingan itu membutuhkan kerja keras dan konsentrasi dalam tim agar timnya yang berjuluk Serdadu Tridatu tersebut mendapatkan hasil pertandingan yang selalu positif. 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Recovery Singkat

"Fokus untuk pertadingan besok main melawan Barito di laga away ini. Kita butuh konsentrasi dan kerja keras melawan Barito Putera, kita tau kita juga mau bertahan di posisi 4 besar. Harus kerja keras untuk tetap berada di posisi itu," ujar Teco.

Dalam kesempatan tersebut, Teco mengaku respect dengan Barito Putera dan mewaspadai pergerakan tim racikan Rachmat Darmawan tersebut. Dirinya memprediksi laga besok akan berjalan sangat menarik untuk bisa disaksikan oleh para pecinta olah raga sepak bola.

"Sekali lagi kita harus respect sama lawan kita mereka punya kualitas bagus. Kita main di tempat ini saya fikir pertandingan besok akan sangat seru," tutur mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

Sementara itu, perwakilan pemain Serdadu Tridatu, Kadek Agung mengaku dirinya dan rekan setimnya sudah terbiasa menjalani laga dengan waktu sangat mepet. Ia menceritakan pengalaman tahun lalu ketika tim mereka lolos AFC Cup dan mewakili Indonesia di ajang sepak bola Asia, mereka bahkan tidka terkendala dengan hal itu.

"emain sangat siap untuk match besok untuk bisa meraih 3 poin untuk tetap bsa bersaing di papan atas. masalah jadwwal saya rasa tim Bali United dari tahun kemarin dapat hal yang sama dari maen AFC. Kita sudah terbiasa dengan jadwal mepet, recovery 1 atau 2 hari cukup," kata Kadek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.