Sukses

Baru 2 Episode, Serial 'Shogun' Dapat Nilai Sempurna di Rotten Tomatoes

Tayang perdana Shogun dimulai pada 27 Februari lalu, serial ini berlatar di Jepang pada era 1600. Serial ini bercerita tentang bentrokan dua pria yang memiliki ambisi besar dengan latar belakang berbeda.

Liputan6.com, Yogyakarta - Serial terbaru yang berjudul 'Shogun' berhasil mendapat nilai 100 persen atau sempurna di Rotten Tomatoes. Meski baru merilis dua episode, serial asal Jepang itu banyak mencuri perhatian penonton.

Shogun sudah bisa disaksikan lewat sejumlah layanan streaming mulai Disney Plus Hotstar, FX, hingga Hulu. Banyak yang menganggap serial yang dirilis 2024 ini adalah mahakarya yang sempurna.

Dalam kata lain serial 'Shogun' ini berhasil menyaingi sejumlah judul populer lainnya di awal tahun seperti Young Sheldon, Avatar: The Last Airbender, dan One Day.

Tayang perdana Shogun dimulai pada 27 Februari lalu, serial ini berlatar di Jepang pada era 1600. Serial ini bercerita tentang bentrokan dua pria yang memiliki ambisi besar dengan latar belakang berbeda.

Dengan total 10 episode, sisa acaranya akan dirilis setiap pekan, dan berakhir pada tanggal 23 April 2024 mendatang. Banyak yang bilang jika serial ini adalah sebuah mahakarya lantaran berhasil menyuguhkan plot dan cerita yang segar. Bahkan fans di Reddit banyak yang sudah mengungkapkan keinginan melihat Shogun berlangsung sampai beberapa season.

Shogun akan menyuguhkan cerita drama ada zaman feodal Jepang pada era 1600. Saat itu adalah momen penguasa Taiko wafat, meninggalkan ahli warisnya, Yaechiyo, yang masih muda untuk naik takhta.

Di sana hanya tersisa lima Daimyo atau tuan tanah yang memimpin: Toranaga, Kiyama, Sugiyama, Ohno, dan Ishido. Karena sang ahli waris masih belia, para Daimyo harus bersusah payah untuk mengurus politik negara sampai Yaechiyo berusia 16 tahun.

Seperti diketahui, zaman feodal Jepang itu adalah era di mana wilayah-wilayah dipegang tuan tanah di bawah kendali Shogun. Di sana Kaisar hanya simbol, sedangkan pemerintahan ditangani langsung oleh Shogun.

(Taufiq Syarifudin)

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.