Sukses

Dukung Program Peduli Anak, PAMA Dapatkan Penghargaan dari Pemkot Balikpapan

Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mengganjar PAMA dengan penghargaan di HUT ke-127 Kota Balikpapan. PAMA dinilai berjasa dalam mendukung Program Peduli Anak yang digencarkan Pemkot Balikpapan.

Liputan6.com, Balikpapan - Komitmen menjalankan Program Corporate Social Resposibilty oleh PT Pamapersada Nusantara (PAMA) di Balikpapan berbuah manis. Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mengganjar PAMA dengan penghargaan di HUT ke-127 Kota Balikpapan. PAMA dinilai berjasa dalam mendukung Program Peduli Anak yang digencarkan Pemkot Balikpapan.

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan unsur pimpinan DPRD Balikpapan. Mulai dari Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, Wakil Ketua DPRD Budiono, Sabaruddin Panrecalle, dan Laisa Hamisah. Mewakili PAMA yakni HCGS Departement Head M. Banuarto Adhisaputro di Hotel Grand Tjokro, Kamis (8/2/2024) lalu.

“Terima kasih kepada Pemkot Balikpapan dan DPRD Balikpapan atas penghargaan ini. Ini menjadi spirit baru kami sebagai perusahaan untuk terus berkontribusi dan meningkatkan kepedulian serta dukungan terhadap program-program pemerintah,” ungkap Banuarto usai menerima penghargaan didampingi CSR Officer PAMA Aziz Kusuma Aji.

Banuarto juga menjelaskan, penghargaan ini tidak lepas dari sejumlah program CSR PAMA yang berhubungan dengan sektor kesehatan dan sosial. Di mana PAMA telah rutin membantu sejumlah program Posyandu, bantuan sarana dan prasarana hingga pemberian makanan tambahan (PMT) dalam upaya penanganan dan pencegahan stunting di Balikpapan.

“Apa yang dilakukan PAMA kemudian menjadi sebuah usulan dari Dinas Kesehatan Kota Balikpapan atas laporan dari Puskesmas Kariangau dan Manggar. Di mana program rutin PAMA ini kerap terlaksana,” lanjut Banuarto.

Untuk diketahui, untuk PMT saja, PAMA secara rutin membantu di RT 1,2,3,4,14,16 di Kelurahan Kariangau, Rt 46 Kelurahan Graha Indah, RT 1 Kelurahan Sepinggan Baru, RT 35,40,41,46,99 Kelurahan Manggar, dan di RT 7,12,22,24 Kelurahan Manggar Baru.

Ditambahkan Chief PAMA BPOP Expert Sulasman, apa yang diraih PAMA adalah sebuah energi positif dan semangat bagi perusahaan. Agar terus memberikan kontribusi kepada Balikpapan melalui program CSR khususnya dalam hal ini program kesehatan untuk anak-anak generasi masa depan bangsa.

“Anak-anak ini adalah mereka yang akan mewujudkan Generasi Emas. Kita ketahui bersama generasi saat ini harus kita siapkan sebagai generasi muda Indonesia yang berkualitas, berkompeten, dan berdaya saing tinggi untuk Indonesia Emas 2045,” ungkap Sulasman.

Sementara itu dalam sambutannya, Wali Kota Balikpapan Rahmd Mas’ud menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat, perusahaan, tokoh masyarakat dan DPRD yang telah bersinergi membangun kota.

“Pemberian penghargaan juga diberikan kepada warga berprestasi yang telah melalui seleksi oleh OPD bukan asal comot. Sesuai kapasitas dan bidangnya. Itu sebagai wujud kepedulian pemerintah kota Balikpapan,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.