Sukses

Sinopsis Film Exhuma, Film Horor Korea yang Dibintangi Kim Go Eun dan Lee Do Hyun

Film horor Korea bertajuk "Exhuma" dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada Rabu, 28 Februari 2024. Film ini diperankan oleh aktor ternama Korea yaitu Kim Go Eun dan Lee Do Hyun.

Liputan6.com, Bandung - Film horor Korea bertajuk “Exhuma” telah resmi tayang di Korea Selatan sejak Kamis (22/2/2024). Film ini diperankan oleh aktor ternama Korea mulai dari Kim Go Eun, Lee Do Hyun, hingga Choi Min Sik.

Sementara itu, film ini dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada Rabu, 28 Februari 2024. Kabar penayangan film tersebut telah dibagikan di media sosial resmi salah satu bioskop di Indonesia.

Temukan jawabannya di <Exhuma>, tayang di CGV mulai 28 Februari,” tulis @cgv.id.

Film Exhuma mempunyai durasi film sekitar 2 jam 14 menit dan dapat disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas. Film ini disutradarai dan ditulis oleh sutradara Jang Jae Hyun.

Jang Jae Hyun dikenal sebagai sutradara yang sering menggarap film bergenre horor, thriller, atau misteri. Ia pernah menggarap film The Priests (2015), Svaha: The Sixth Finger (2019), hingga film pendek 12th Assistant Deacon.

Melansir dari IMDb Kim Go Eun akan berperan sebagai karakter bernama Hwa Rim yang sosoknya dikenal sebagai dukun muda terkenal. Kemudian aktor Lee Do Hyun akan berperan sebagai karakter bernama Bong Gil.

Menurut sang sutradara, untuk mendalami peran dalam film ini para aktor diketahui mempelajari ritual nyata dari dukun Korea. Mereka mempelajari ritual tersebut untuk bisa menggambarkan secara akurat bagaimana sosok dukun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Exhuma

Menceritakan tentang sebuah keluarga kaya di Korea yang saat ini tinggal di Los Angeles. Mereka memanggil sepasang dukun muda bernama Hwa Rim (Kim Go Eun) dan Bong Gil (Lee Do Hyun) untuk bisa menyelamatkan bayi mereka yang baru lahir.

Keluarga ini meminta pertolongan mereka setelah mengalami serangkaian kejadian mistis. Selain itu kedua dukun tersebut merasakan adanya bayangan gelap dari leluhur yang terikat dalam keluarga tersebut dengan sebutan “Panggilan dari Kubur”.

Alhasil kedua pasangan ini melakukan pembongkaran kubur untuk bisa melepaskan sang leluhur. Selain itu mereka juga meminta bantuan pada peramal Feng Shui (Choi Min Sik) dan petugas pemakaman (Yoo Hae Jin).

Namun, tanpa diduga keempat orang ini menemukan fakta bahwa kuburan tersebut berada di lokasi mencurigakan dekat sebuah desa terpencil di Korea. Ketika mereka melakukan pembongkaran kuburan di saat yang sama sesuatu yang jahat di bawah kubur turut terlepas.

3 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Exhuma

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik film Exhuma:

1. Belajar langsung dari dukun asli

Untuk memperdalam peran artis Kim Go Eun dikabarkan belajar langsung dari seorang dukun asli. Ia bahkan rajin meminta saran hingga berkonsultasi dengan seorang dukun untuk bisa tampil sempurna dalam film ini.

Selain itu Kim Go Eun juga menuturkan bahwa cukup sulit untuknya mempersiapkan perannya tersebut. Sehingga ia menyimpan nomor dukun asli dan berkali-kali menyaksikan adegan ritual oleh dukun tersebut.

2. Digarap sutradara spesialis horor

Film Exhuma digarap oleh sutradara Jang Jae Hyun yang telah berpengalaman membuat film dengan tema horor. Meskipun karyanya belum banyak namun ia mendapatkan perhatian dari salah satu majalah ternama Amerika yaitu Variety.

Jang Jae Hyun juga pernah meraih penghargaan melalui film pendeknya bertajuk “12th Assistant Deacon” dalam acara Mise-en-scene Short Film Festival ke-13 di tahun 2014. Selain itu Jang Jae Hyun juga merupakan alumni jurusan film dari Sungkyunkwan University dan Hanyejong Film Institute.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Exhuma

3. Bertabur bintang

Film Exhuma diperankan oleh bintang ternama Korea mulai dari Kim Go Eun, Lee Do Hyun, Choi Min Sik, dan Yoo Hae Jin. Melalui film ini Kim Go Eun berperan sebagai seorang dukun ternama bernama Hwa Rim.

Kemudian Lee Do Hyun berperan sebagai dukun pemula yang belajar dari Hwa Rim bernama Bong Gil. Sementara itu aktor Choi Min Sik berperan sebagai Sang Deok seorang ahli Feng Shui dan Yu Hae Jin berperan sebagai Young Geun petugas pemakaman.

4. Tayang akhir Februari di Indonesia

Exhuma sebelumnya ditayangkan secara perdana di Berlin dan negara asalnya Korea Selatan. Film ini telah resmi tayang sejak Kamis, 22 Februari 2024 di beberapa negara dan menjadi film yang sangat dinantikan penggemar sinema Korea.

Sementara itu, di Indonesia film Exhuma baru masuk di bioskop pada Rabu, 28 Februari 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini