Sukses

Bercanda Bawa Bom, Penumpang Diturunkan dari Pesawat di Bandara Internasional Minangkabau

Ia akhirnya batal berangkat dan diinterogasi oleh petugas.

Liputan6.com, Padang - Seorang penumpang pesawat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman Sumatera Barat (Sumbar) harus berurusan dengan petugas keamanan setelah bercanda bahwa ia membawa bom.

Pria tersebut akan terbang dari BIM menuju Bandara Kualanamu Sumatera Utara (Sumut), Kamis (22/2/2024). Ia akhirnya batal berangkat dan diinterogasi oleh petugas.

Eksekutif General Manager (EGM) Angkasa Pura II Indrawansyah mengatakan penumpang yang bercanda tentang bom itu diturunkan dari pesawat dan kemudian diinterogasi pihak Otoritas Bandara Wilayah VI- Padang.

"Pria itu sebenarnya akan terbang pada pukul 10.25 WIB," jelasnya, Kamis (22/2/2024).

Menurutnya, lontaran bercandaan pria tersebut ia lakukan saat penumpang mulai memasuki pesawat.

"Belum (lepas landas), penumpang baru masuk, dia bercanda di pesawat lalu di dengar kru, maka diturunkan dan diinterogasi, dan penumpang itu tidak diberangkatkan," kata Indrawansyah.

Menurutnya perlu penambahan imbauan-imbauan kepada masyarakat dan calon penumpang, salah satunya dilarang bercanda tentang bom.

"Jadi evaluasi lagi bagi kita untuk memberikan imbauan, bahwa pengguna jasa penerbangan khususnya janganlah berkata-kata yang bernada ancaman dan memberikan kepanikan kepada pengguna penerbangan lainnya," ia menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini