Sukses

Sinopsis Film The Great Gatsby, Tampilkan Aktor Leonardo DiCaprio dan Tobey Maguire

The Great Gatsby merupakan film tahun 2013 yang menampilkan aktor ternama seperti Leonardo DiCaprio dan Tobey Maguire. Film ini dijadwalkan tayang pada Selasa (20/2/2024) di salah satu stasiun televisi swasta pada pukul 21.00 WIB.

Liputan6.com, Bandung - Film The Great Gatsby merupakan film bergenre drama romansa yang telah tayang sejak tahun 2013. Film ini dijadwalkan tayang di salah satu stasiun televisi swasta pada Selasa (20/2/2024) pukul 21.00 WIB.

The Great Gatsby menjadi film populer yang diperankan oleh aktor ternama seperti Leonardo DiCaprio hingga Tobey Maguire. Film ini juga merupakan adaptasi dari novel tahun 1925 berjudul sama karya F Scott Fitzgerald.

Sementara itu The Great Gatsby digarap oleh sutradara populer Baz Luhrmann yaitu sutradara yang menggarap film populer lainnya seperti Elvis (2022), Australia (2008), hingga Moulin Rouge! (2001).

Berdurasi 2 jam 23 menit film The Great Gatsby menceritakan tentang seorang penulis dan pedagang bernama Nick Carraway. Suatu hari Nick tertarik dengan kisah masa lalu dan kehidupan tetangganya yang seorang jutawan.

Film The Great Gatsby mendapatkan penilaian skor 48 persen dari total 305 suara di situs populer Rotten Tomatoes. Sementara itu melalui situs IMDb film ini mendapatkan rating 7.2 dari 590 ribu pengguna.

Sejumlah penonton menuturkan bahwa film The Great Gatsby memiliki jalan cerita yang menarik dan mendebarkan. Sebagai informasi aktor Leonardo DiCaprio berperan sebagai karakter bernama Jay Gatsby.

Karakternya digambarkan sebagai seorang jutawan misterius yang mempunyai rumah mewah dan kerap menggelar pesta mewah. Sementara itu, Tobey Maguire berperan sebagai karakter bernama Nick Carraway seorang penulis dan pedagang muda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis The Great Gatsby

Menceritakan tentang kisah seorang penulis dan pedagang muda bernama Nick Carraway (Tobey Maguire). Ia pindah ke New York pada musim panas 1922 dan menyewa sebuah rumah kecil di Long Island.

Tempat tinggalnya berada di samping rumah mewah milik seorang milioner misterius bernama Jay Gatsby (Leonardo DiCaprio). Sosok Jay dikenal sebagai orang yang sering menggelar pesta-pesta mewah.

Suatu hari Nick terjebak dalam dunia kompleks hubungan antara Gatsby dengan sepupunya bernama Daisy Buchanan (Carey Mulligan) dan suami Daisy bernama Tom (Joel Edgerton). Film ini menyajikan kisah drama dan romansa yang mendalam serta rumit.

Nick juga melihat celah-celah kehidupan Gatsby sebagai orang kaya baru serta melihat tempat di mana obsesi, kegilaan dan tragedi menanti.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemeran Film The Great Gatsby

Berikut ini adalah daftar pemeran film The Great Gatsby:

1. Leonardo DiCaprio sebagai Jay Gatsby.

2. Carey Mulligan sebagai Daisy Buchanan.

3. Joel Edgerton sebagai Tom Buchanan.

4. Tobey Maguire sebagai Nick Carraway.

5. Lisa Adam sebagai Weeping

6. Amitabh Bachchan sebagai Meyer Wolfshiem.

7. Steve Bisley sebagai Dan Cody.

8. Jason Clarke sebagai George Wilson.

9. Adelaide Clemens sebagai Catherine.

10. Vince Colosimo sebagai Michaelis.

11. Richard Carter sebagai Herzog.

12. Elizabeth Debicki sebagai Jordan Baker.

13. Max Cullen sebagai Owl Eyes.

14. Isla Fisher sebagai Myrtle Wilson.

15. Eden Falk sebagai Mr. McKee.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film The Great Gatsby

1. Keinginan Leonardo DiCaprio untuk berperan sebagai Jay Gatsby.

Leonardo DiCaprio menceritakan alasannya ingin berperan sebagai Jay Gatsby karena ia tertarik pada gagasan tentang seorang pria yang datang dari ketiadaan yang menciptakan dirinya sendiri hanya dari imajinasinya.

"Gatsby adalah salah satu karakter ikonik karena dia dapat ditafsirkan dalam banyak cara, sebagai seorang romantis yang putus asa, orang gila yang terobsesi, atau gangster berbahaya yang bertantung pada kekayaan," kata DiCaprio.

2. Adaptasi dari novel karya F. Scott Fitzgerald.

The Great Gatsby merupakan film adaptasi dari novel berjudul sama karya F. Scott Fitzgerald yang rilis pada tahun 1925. Novel ini mempunyai latar tempat di kota New York dan Long Island selama musim panas tahun 1922.

3. Soundtrack yang menarik

Film ini memiliki soundtrack menarik karena memadukan hip-hop dan jazz sehingga membuat latar tahun 1920-an dengan sentuhan modern. Karenanya film ini mendapatkan pujian kritis karena bisa menggabungkan musik modern dengan semangat tahun 1920-an.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.