Sukses

Personel Gabungan Mulai Bergeser Amankan 4.687 TPS di Pemalang

Ratusan personel gabungan TNI-Polri bergeser melakukan pengecekan lokasi penugasan usai apel pergeseran pasukan pengamanan tahap pemungutan suara Pemilu 2024 di halaman Mapolres Pemalang, Selasa

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan personel gabungan TNI-Polri bergeser melakukan pengecekan lokasi penugasan usai apel pergeseran pasukan pengamanan tahap pemungutan suara Pemilu 2024 di halaman Mapolres Pemalang, Selasa (13/2/2024).

Kapolres Pemalang mengatakan, AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan personel Polres Pemalang diback up ratusan personel BKO dari Polda Jateng, Kodim 0711 Pemalang, Yonif 407 dan Yonif 406, untuk menjamin keamanan tahap pemungutan suara di 4.687 TPS se Kabupaten Pemalang,

“Dalam pelaksanaannya, tiga pilar yang terdiri dari TNI-Polri dan perangkat desa berada di ring dua, atau berada di area luar TPS,” kata Kapolres Pemalang.

Sebelum bergeser ke TPS masing-masing, seluruh personel Polres Pemalang telah dicek kesehatannya, oleh Dokkes Polres Pemalang dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang.

“Hal ini dilakukan, untuk memastikan seluruh personel dalam keadaan sehat dan siap bertugas, serta mengantisipasi terulangnya peristiwa pada pengamanan Pemilu tahun 2019, di mana terdapat personel yang gugur karena sakit,” kata Kapolres Pemalang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pemalang Mansur Hidayat memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada TNI-Polri, atas kesiapan dan kesiapsiagaannya dalam pengamanan Pemilu 2024.

“Harapannya, pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif,” kata Mansur Hidayat.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.