Sukses

Cerita Polisi Kawal Logistik Pemilu ke Pelosok Pemalang, Sempat Bantu Angkut Hasil Panen Petani

Liputan6.com, Pemalang - Personel Polsek Randudongkal, Pemalang mengawal logistik Pemilu ke Desa Gongseng Kecamatan Randudongkal, yang merupakan desa dengan lokasi dan waktu tempuh terjauh dari Kecamatan Randudongkal.

“Dari hasil koordinasi dengan PPK, pengiriman logistik diawali dari desa yang terjauh dari gudang logistik PPK, yakni Desa Gongseng Kecamatan Randudongkal,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kapolsek Randudongkal AKP Jaeni.

Kapolsek Randudongkal mengatakan, pengiriman logistik pemilu ke Desa Gongseng menggunakan dua kendaraan pikap.

“Karena kondisi dan medan jalan yang cukup sulit bila ditempuh dengan kendaraan truk boks, maka kami menggunakan satu kendaraan pikap untuk pengawalan, dan satu kendaraan lainnya untuk memuat barang logistik Pemilu,” kata Kapolsek Randudongkal.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Angkut Hasil Panen Petani

Kapolsek Randudongkal mengatakan, untuk menempuh Desa Gongseng yang berjarak sekitar 20 kilometer dari Kecamatan Randudongkal, membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam.

“Alhamdulillah pengiriman logistik berjalan dengan lancar, dan tidak terkendala cuaca,” katanya.

Di tengah perjalanan kembali ke Kecamatan Randudongkal, personel Polsek Randudongkal bertemu dengan beberapa orang warga Desa Gongseng, yang kesulitan kendaraan untuk membawa barang muatan hasil panen.

“Akses jalan dari Desa Gongseng ke Kecamatan Randudongkal memang cukup sulit, sehingga kami berinisiatif membantu mengangkut barang muatan warga tersebut, dan mengantarnya ke Randudongkal,” kata Kapolsek Randudongkal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.