Sukses

Kembang Api Meriahkan Malam Tahun Baru Imlek di Solo

Perayaaan Malam Tahun Baru Imlek 2575 di Solo bakal berlangsung meriah karena Panitia Imlek Bersama menggelar pesta kembang api di halaman Balai Kota Solo.

Liputan6.com, Solo - Perayaaan Malam Tahun Baru Imlek 2575/2024 di Solo bakal berlangsung dengan meriah. Selain pemasangan 5000 lampion, pada saat malam pergantian tahun bakal digelar pesta kembang api.

Ketua Panitia Imlek Bersama 2024, Sumartono Hadinoto mengatakan seperti pada Malam Tahun Baru Imlek sebelumnya, pada malam pergantian malam tahun kali ini juga akan digelar pesta kembang api di halaman Balai Kota Solo pada Jumat malam (9/2/2024).

"Iya nanti malam akan ada pesta kembang api. Kira-kira kembang apinya akan berlangsung selama 20 menit hingga 25 menit," kata dia di Solo, Jumat (9/2/2024).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5.000 Lampion

Menurut Sumartono, ribuan orang akan berdatangan untuk mengikuti malam pergantian Tahun Baru Imlek 2024. Mereka akan memadati di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Balai Kota Solo hingga kawasan Jalan Urip Sumoharjo di depan Pasar Gede, Solo.

"Ya karena di kawasan itu dipasang sekitar 5.000 lampion warna-warni. Ditambah lampion shio berukuran besar di Jensud (Jalan Jenderal Sudirman) dan lampion  shio naga kayu di depan balai kota. Jadi lampion-lampion itu menjadi daya tarik pengunjung," ucapnya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini