Sukses

Kabar Duka Cita, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting Meninggal Dunia

Kabar Duka datang dari Sumatera Utara (Sumut). Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut, Baskami Ginting, meninggal dunia, Rabu (7/2/2024).

Liputan6.com, Medan Kabar Duka datang dari Sumatera Utara (Sumut). Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut, Baskami Ginting, meninggal dunia, Rabu (7/2/2024).

Kabar duka meninggalnya Baskami Ginting beredar di beberapa Grup WhatsApp jurnalis.

Berdasarkan pesan yang diperoleh Liputan6.com, di salah satu Grup WhatsApp jurnalis, tertulis, "Ijin Pak Gubernur, Pak Sekda, Para Asisten dan Staf Ahli, serta Pimpinan OPD, dengan hormat melaporkan bahwa Ketua DPRD pada pukul 14.33 wib pingsan dikantor dan di larikan ke Rumah Sakit Siloam."

"Setelah dilakukan berbagai upaya, namun Tuhan berkata lain, Beliau sudah mendahului kita semua, mohon maaf atas segala kekhilafan," bunyi pesan yang beredar tersebut.

Hingga saat ini jenazah Ketua DPRD Sumut tersebut masih di Rumah Sakit Siloam untuk proses pemulangan ke rumah duka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Postingan Instagram Humas DPRD Sumut

Sementara itu, dipantau di akun Instagram Humas DPRD Sumut @humasdprdsumut, memposting gambar turut berduka cita atas meninggalnya Baskami Ginting, Ketua DPRD Sumut.

Postingan dibumbuhi caption, Keluarga besar DPRD Provinsi Sumatera Utara mengucapkan "Turut Berduka Cita yang sedalam-dalamnya atas Wafatnya Drs BASKAMI GINTING Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Fraksi Partai PDI PERJUANGAN)."

"Semoga keluarga yang di tinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan."

3 dari 3 halaman

Politisi PDI Perjuangan

Baskami Ginting lahir pada 14 Desember 1959, merupakan seorang politisi dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang menjabat sebagai Ketua DPRD Sumut periode 2019-2024.

Pada tahun 2010, Baskami Ginting juga pernah maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Binjai mendampingi Zefri Januar Pribadi sebagai Calon Wali Kota. Pasangan ini maju bersama delapan pasangan calon lainnya untuk memperebutkan 173.662 suara.

Pasangan Zefri Januar Pribadi-Baskami Ginting yang didukung PDI Perjuangan dan Partai hanura tampil sebagai peraih suara posisi kedua dengan peroleh 22.209 suara atau 22,88 persen dari suara sah pemilih.

Suara tersebut kalah dari pasangan calon Muhammad Idaham-Timbas Tarigan yang memperoleh 25.742 suara atau 23,04 persen suara sah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.