Sukses

Irene Red Velvet Resmi Perpanjang Kontrak dengan SM Entertainment

SM Entertainment mengatakan bahwa perpanjangan kontrak ini dilakukan atas dasar kepercayaan satu sama lain. Perpanjangan kontrak Irene ini sekaligus menyusul rekan satu grupnya, Seulgi, yang lebih dulu menandatangani kontrak perpanjangan dengan agensi Big 3 itu.

Liputan6.com, Yogyakarta - Salah satu member grup Kpop Red Velvet, Irene, telah resmi memperpanjang kontraknya dengan SM Entertainment. Kabar ini diumumkan langsung oleh SM Entertainment pada Rabu (7/2/2024).

SM Entertainment mengatakan bahwa perpanjangan kontrak ini dilakukan atas dasar kepercayaan satu sama lain. Perpanjangan kontrak Irene ini sekaligus menyusul rekan satu grupnya, Seulgi, yang lebih dulu menandatangani kontrak perpanjangan dengan agensi Big 3 itu.

"Kami akan mendukung Irene  Red Velvet dalam beragam aktivitas, sehingga ia bisa lebih aktif lagi dipromosikan sebagai artis global. Jadi, tolong berikan dukungan dan cinta di masa mendatang," tulis SM Entertainment.

Hal ini juga dikonfirmasi langsung oleh Irene yang mengatakan bahwa ia akan melanjutkan karier di bawah naungan SM Entertainment. Irene juga mengatakan bahwa perpanjangan kontrak ini memang atas dasar kepercayaan yang telah lama terjalin.

"Saya memperbarui kepercayaan pada SM Entertainment yang menjadikanku seperti sekarang ini dan staf perusahaan yang bekerja bersama saya sejak debut," kata Irene.

Ia juga berterima kasih kepada penggemarnya yang terus mendukungnya hingga sekarang. Ia berjanji akan tampil dengan beragam aktivitas bersama para member Red Velvet lainnya tahun ini.

Irene bergabung dengan SM Entertainment sejak 2009. Setelah menjalani lima tahun masa trainee, pemilik nama asli Bae Joo-hyun ini kemudian debut bersama Red Velvel pada 2014.

Saat masa trainee, ia sempat tampil dalam video musik 1-4-3 milik Henry Lau. Pada Desember 2013, Irene diperkenalkan sebagai member SM Rookies, tim pre-debut SM Entertainment, bersama Lami (aktris) dan Jaehyun (NCT).

Pada 27 Juli 2014, Irene resmi diperkenalkan sebagai leader Red Velvet. Pada 1 Agustus 2014, mereka debut dengan merilis Happiness dalam format empat member, yakni Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy. Pada Maret 2015, Yeri bergabung dan melengkapi Red Velvet.

Pada 2020, Irene membentuk sub-unit Red Velvet bersama Seulgi. Saat itu, mereka merilis mini album bertajuk Monster.

Selain bermusik, Irene juga kerap tampil sebagai sebagai host, seperti di Music Bank, OnStyle, acara penghargaan, hingga festival musik. Ia juga melebarkan sayap di dunia akting dengan debut sebagai aktris pemeran utama di web drama Women at a Game Company, bermain di sitkom Hello! Our Language, hingga tampil di film Double Patty.

Dengan adanya perpanjangan kontrak ini, dipastikan Irene masih akan berada di bawah naungan SM Entertainment, baik untuk aktivitas solo maupun bersama grup Red Velvet.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.