Sukses

Viral Pesta Mewah Crazy Rich Palembang, Dulunya Punya Rumah Kayu Sederhana

Heboh di media sosial, crazy rich Palembang merayakan ulang tahun ke-17 dengan nuansa mewah dan berkelas.

Liputan6.com, Palembang - Beberapa waktu lalu media sosial (medsos) dihebohkan dengan video pesta ulang tahun mewah remaja 17 tahun.

Remaja yang bernama Tali Kasih tersebut, menggelar pesta mewah di The Sultan Convention Center Palembang, dengan mengundang artis dan DJ Ghea Youbi, tanggal 2 Februari 2024 lalu.

Menggunakan gaun merah yang indah, pesta ulang tahun Tali Kasih dipenuhi dengan dekorasi mahal hingga fasilitas yang mewah.

Para tamu undangan yang hadir juga menggunakan pakaian formal dan berkelas, yang mendukung kemegahan acara tersebut.

Sebagai anak tunggal pasangan Nedi Sewiran dan Titin, Tali Kasih benar-benar mendapatkan perlakuan bak tuan putri di pesta tersebut.

Yang lebih menghebohkan, orangtua Tali kasih memberikan hadiah mewah yakni Toyota Supra GR berwarna merah, yang ditaksir seharga lebih dari Rp2 miliar. Tali Kasih pun disebut-sebut sebagai crazy rich muda asal Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Video ulang tahun tersebut diposting Tali Kasih di akun TikTok pribadinya @talikasih_, yang akhirnya menjadi pembahasan warganet.

Tali kasih tinggal bersama kedua orangtuanya di Jalan DI Pandjaitan Lorong Jama-Jama, RT 29 RW 10 Kelurahan Plaju Ulu Seberang Ulu (SU) II Palembang.

Di lorong rumahnya, kediaman Tali Kasih memang mencolok dibandingkan rumah para tetangganya. Bangunan dua lantai berwarna gold, dihiasi patung singa di gerbang utama menuju ke garasi mobilnya.

Pagar hitam menjulang tinggi, membuat kesan rumah mewah semakin terlihat, ditambah deretan mobil-mobil mewah yang bertengger di garasi mobilnya.

Wisol (44), Ketua RT 29 Lorong Jama-Jama Plaju mengatakan, rumah Tali Kasih dulunya tak semegah saat ini. Sebelum dibangun seperti istana, rumah tersebut dulunya hanyalah rumah panggung berbahan kayu, selayaknya rumah adat khas Kota Palembang.

Sebelum tinggal di Lorong Jama-Jama, orangtua Crazy Rich Palembang ini tinggal di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel.

“Orangtuanya membeli rumah saudaranya di sini karena mau pindah ke Palembang. Dulunya hanya rumah panggung biasa saja,” katanya, Minggu (4/2/2024).

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengusaha Alat Berat

Orangtua Tali Kasih langsung merombak habis rumah panggung tersebut, menjadi rumah mewah bernuansa keemasan. Nedi Sewiran diketahui pernah menjadi sebagai kepala desa (kades) di salah satu desa di Kabupaten OKI Sumsel.

Dia juga dikenal sebagai pengusaha alat berat di kampung halamannya, yang membuat keluarga crazy rich Palembang ini terkenal sebagai orang berada di lingkungan tempat tinggalnya.

“Dari informasi, ayahnya Tali Kasih punya dua perusahaan, salah satunya merupakan pihak ketiga di perusahaan besar di OKI. Dia punya alat berat yang disewakan di perusahaan setempat,” ujarnya.

Terkait viralnya ulang tahun mewah warganya tersebut, Wisol tidak merasa kaget. Karena selama ini, orangtua Tali Kasih sering menggelar acara-acara mewah di perkampungannya.

Beberapa tahun lalu, orangtua Tali Kasih pernah mengundang artis dangdut kenamaan Dewi Perssik untuk menghibur di acara syukuran rumahnya.

“Saya dengan yang viral di medsos, tapi kami di sini sudah biasa mendengarnya. Dulu pernah ngundang Dewi Perssik dan ramai para warga menonton,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.