Sukses

Joko Anwar Bocorkan Spoiler Film Siksa Kubur yang Akan Tayang 2024

Poster film Siksa Kubur menampilkan jenazah berkafan di dalam liang kubur dan para pengantar jenazah yang melangkah meninggalkan kuburan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Sutradara populer Joko Anwar merilis poster film terbarunya, Siksa Kubur yang dijadwalkan tayang pad 2024. Film Siksa Kubur akan menjadi film horor religi pertama garapan sutradara film Pengabdi Setan tersebut.

Poster film Siksa Kubur menampilkan jenazah berkafan di dalam liang kubur dan para pengantar jenazah yang melangkah meninggalkan kuburan.

“Siapa pun Kamu di Dunia, Tujuh Langkah Pengantar Meninggalkanmu, Kamu Harus Bisa Menjawab Pertanyaan Malaikat Kubur. Jika Gagal, Akan Datang Kepadamu: Siksa Kubur,” tulisan dalam poster tersebut.

Poster tersebut mengisyaratkan betapa mengerikannya siksa yang akan dialami manusia, siapapun dia dunia, jika tidak mampu menjawab pertanyaan malaikat jika selama hidup tidak cukup beriman. Poster ini sekaligus menjadi kepingan petunjuk selanjutnya dari film ini.

Lewat film Siksa Kubur, Joko mengklaim akan menghadirkan cerita dan karakter yang dekat dengan penonton. Film ini juga merangkum isu-isu yang sedang dialami masyarakat saat ini.

Tentunya, dengan pendekatan visual yang realistik, mencekam dan meneror jiwa. Film ini akan membuat penonton percaya adanya siksa kubur.

Joko Anwar juga membagikan deretan aktor dan aktris yang membintangi film Siksa Kubur. Nama-nama populer seperti, Faradina Mufti, Reza Rahadian, Fachri Albar, Happy Salma, Muzakki Ramdhan, Slamat Rahardjo Djarot, hingga Christine Hakim, akan hadir di film ini.

Selain nama-nama di atas, ada juga aktor-aktor top, seperti Putri Ayudya, Jajang C. Noer, Djenar Maesa Ayu, Haydar Saliswhz, Runny Rudiyanti, Afrian arisandy, dan Ramadhan Al Rasyid. Aktor Tony Merle, Mian Tiara, Henry Manampiring, Uwie Balfas, Tommy Dewo, dan Tia Hasibuan juga ikut tergabung di dalam film ini.

Film Siksa Kubur juga akan dikerjakan oleh pembuat film dengan sederet penghargaan, seperti Tia Hasibuan sebagai produser. Sementara itu, Jaisal Tanjung sebagai sinematografer dan Allan Sebastian sebagai art director.

Film Siksa Kubur berasal dari film pendek Grave Torture garapan Joko Anwar yang rilis di YouTube pada 2012. Film pendek Grave Torture menceritakan seorang anak pembunuh berantai yang secara tak sengaja masuk ke dalam peti mati ayahnya.

Dengan hanya bermodalkan korek api, anak tersebut harus menyaksikan ayahnya disiksa di dalam kubur atas apa yang pernah dilakukannya di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini