Sukses

Tepati Janji, Woozi SEVENTEEN Rilis What Kind Of Future Jadi Kado Ultah Mendiang Moonbin

Woozi yang awalnya tak berniat untuk merilis lagu ini pun akhirnya mengubah pikirannya usai kematian Moonbin.

Liputan6.com, Yogyakarta - Woozi SEVENTEEN menepati janjinya kepada mendiang sahabatnya, Moonbin ASTRO. Tepat pada hari ulang tahun ke-26 Moonbin, Woozi merilis lagu What Kind of Future, Jumat (26/1/2024) waktu setempat.

What Kind of Future merupakan lagu karya Woozi yang menjadi lagu favorit Moonbin. Woozi SEVENTEEN yang awalnya tak berniat untuk merilis lagu ini pun akhirnya mengubah pikirannya usai kematian Moonbin.

Kabar meninggalnya Moonbin pada April 2023 lalu tentu masih menyisakan duka bagi banyak orang, termasuk Woozi. Saat melepas Moonbin ke peristirahatan terakhirnya, Woozi sempat menuliskan sebuah surat untuk Moonbin.

Dalam suratnya itu, idol Kpop ini berjanji akan merilis lagu favorit Moonbin yang berjudul What Kind of Future. Woozi bahkan menyebut dirinya rela melawan apapun, termasuk perusahaan dan agensinya, jika mereka menghalanginya untuk merilis lagu tersebut.

What Kind of Future sudah bisa didengarkan di semua platform musik digital. Lagu berdurasi 3 menit 52 detik ini dimulai dengan intro denting piano yang menenangkan.

Terkait liriknya, Woozi pun tak main-main. Para pendengar bahkan mengaku tak kuasa menahan air mata saat mengetahui lirik lagu tersebut.

"Masa depan kita yang tidak terlihat. Jika aku bisa kembali ke masa lalu. Dengan hangat dibandingkan terburu-buru. Apakah aku bisa melepaskanmu?" penggalan lirik lagu What Kind of Future.

Beberapa anggota SEVENTEEN lain yang juga bersahabat dengan Moonbin pun ikut merayakan ulang tahun sang idol, yakni Seungkwan dan DK. Seungkwan juga merayakan ulang tahun sahabatnya bersama geng mereka, Geng 98L.

Seungkwan, Umji, dan SinB membuat unggahan yang hampir serupa di Instagram Story. Mereka merayakan ulang tahun Moonbin dengan kue yang dihiasi lilin bertanda angka 27 (menggunakan perhitungan umur Korea Selatan) yang dilengkapi foto Ungjae (IMFACT), Lee Suji (eks The Ark dan UNI.T), Umji, SinB, Seungkwan, dan Moobin.

Selain Woozi yang merilis What Kind of Future, rekan satu grupnya di ASTRO, Cha Eun Woo, juga merilis video cover. Cha Eun Woo mengunggah video cover lagu Love Is Gone di kanal Youtube-nya, Jumat (26/1/2024). Dalam video itu, Cha Eun Woo bernyanyi dan bermain piano lagu Love Is Gone sebagai kado ulang tahun sekaligus ungkapan rasa rindu kepada Moonbin.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.