Sukses

Felix Seda Minta Maaf, Ini Kronologi Pelecehan ke Najwa Shihab saat 'Desak Anies' di Yogyakarta

Si komika disebut-sebut melontarkan guyonan tak pantas dengan membawa nama Najwa Shihab, bahkan menjurus kepada pelecehan seksual.

Liputan6.com, Yogyakarta - Presenter dan jurnalis kenamaan Najwa Shihab menjadi trending topik di laman media sosial X setelah tampak hadir ditengah-tengah para penonton acara Desak Anies Yogyakarta, Selasa (23/01/2024). Sayangnya, perempuan yang akrab disapa Mbak Nana trending di X setelah menjadi bahan guyonan tidak pantas oleh seorang komika bernama Felix Seda.

Pada acara tersebut, si komika disebut-sebut melontarkan guyonan tak pantas dengan membawa nama Najwa Shihab, bahkan menjurus kepada pelecehan seksual.

Dikutip dari laman YouTube tv amatir01, berikut kronologi pelecehan Najwa Shihab.

1. Berawal dari guyonan tak pantas

Komika Felix Seda melontakan guyonan kurang pantas kepada Najwa Shihab saat membuka acara Desak Anies. Dalam penampilannya, komika tersebut membuat lawakan tidak pantas dengan menyebut Mbak Nana sebagai kasur yang ingin ditiduri.

"Warna baju Mbak Nana ini mirip seprei kasurku, jadi ingin ku tidurin temen-temen," kata komika tersebut di atas panggung.

"Bahunya-bahunya," ujar sang komika.

2. Buat warganet geram

Candaa kurang pantas yang komika langsung membuat berang warganet di media sosial X. Seperti akun milik @ijbolismus mengaku marah karena komika yang mengisi acara Desak Anies itu membawakan materi tidak senonoh.

"Gw marah banget mbak nana dateng jauh-jauh ke desak anies jogja to get sexualized by some garing fu***ss komika," cuit akun tersebut.

Kemarahan pemilik akun tersebut juga diikuti netizen lain yang tidak kalah geram.

"Mulutnya dan otaknya kotor banget," tulis akun @nati**

"Banyak dari kami yang datang kesana nggak nyaman dengan materi Felix Seda yang nggak lucu dan melecehkan itu," tulis akun @Seo**

"Sumpah gak lucu banget bro becandaan lo bawa-bawa perempuan mau ditidurin, mana sekelas mba Nana loh," tulis netizen lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Klarifikasi dan meminta maaf

Tak lama menjadi hujatan netizen atas perkataannya, Felix Seda tampak menemui Najwa Shihab untuk meminta maaf atas hal tersebut. Ia mengaku menyesali perkataan yang diucapkannya di atas panggung acara Desak Anies.

"Saya Felixius Juang Seda, mau meminta maaf kepada Mbak Najwa Shihab terkait gombalan saya waktu tampil di Desak Anies Yogyakarta," ucap Felix

Najwa Shihab yang ada dalam video tersebut pun memberikan respons menohok. Ia meminta agar Felix Seda lebih sensitif atas apa yang diucapkan kepada orang lain.

"Ya mudah-mudahan bisa lebih sensitif dalam memilih jokes gitu ya," kata Najwa Shihab.

Najwa Shiha berharap agar sang komika dapat menjadikan hal tersebut sebagai pembelajaran untuk memperbaiki diri ke depannya. Ia juga meminta agar Felix Seda dapat memilih kata-kata yang tepat untuk dijadikan sebagai guyonan.

"Mudah-mudahan bisa terus belajar dan pengalaman ini bisa jadi bahan untuk bisa reflektif menjadi komika yang cerdas dalam memilih lawakan, lebih sensitif dan juga bisa memperbaiki diri," ujar Mbak Nana.

4. Panitia Desak Anies turut meminta maaf

Panitia Desak Anies menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa yang menimpa Najwa Shihab dalam acara tersebut. Dikutip dari laman media sosial X @UbahBareng, panitia juga menyampaikan pernyataan sikap atas peristiwa tersebut.

"Kami terkejut, kecewa dan sangat menyayangkan keluarnya bit objektifikasi perempuan," tulis akun tersebut.

Kemudian, terpantau panitia acara meminta maaf kepada Mbak Nana melalui postingan media sosial miliknya. Panitia acara mengatakan bahwa pihaknya sebelumnya tidak mengetahui isi materi yang akan dibawakan oleh Felix Seda.

Selain itu, panitia acara juga meminta Felix Seda secara personal dan terbuka untuk meminta maaf kepada jurnalis dan presenter ternama tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.