Sukses

Baekhyun EXO Gelar Konser Lonsdaleite di Jakarta, Tur Dimulai dari KSPO DOME

Konser ini akan menjadi konser pertama Baekhyun setelah membangun agensi sendiri bernama I&B100. Untuk memulai konsernya, Baekhyun EXO bakal menggelar konser di KSPO DOME, Olympic Park, Songpa-gu, Seoul, pada 16-17 Maret mendatang.

Liputan6.com, Yogyakarta - Salah satu member grup Kpop EXO, Baekhyun, bakal kembali menggelar konser di Jakarta pada Juni mendatang. Konser solo bertajuk 2024 Baekhyun Asia Tour Lonsdaleite ini bakal digelar di Istora Senayan pada 1-2 Juni 2024.

Konser ini akan menjadi konser pertama Baekhyun setelah membangun agensi sendiri bernama I&B100. Untuk memulai konsernya, Baekhyun EXO bakal menggelar konser di KSPO DOME, Olympic Park, Songpa-gu, Seoul, pada 16-17 Maret mendatang.

Hal ini menjadi pencapaian baru bagi Baekhyun mengingat KSPO Dome bukanlah arena biasa. Sejumlah penyanyi solo dan grup Kpop juga pernah menggelar konser di arena tersebut, seperti Suga BTS saat konser solo, BTS, BLACKPINK, EXO, TWICE, hingga Red Velvet.

KSPO Dome memang merupakan salah satu arena konser populer. Tempat yang mampu menampung hingga 15.000 orang ini menyuguhkan panggung megah yang akan menjadi saksi penampilan solo Baekhyun.

Konser ini juga akan menjadi konser solo offline perdananya setelah 12 tahun debut. Kabar ini disambut baik oleh para penggemar yang ingin segera melihat penampilan Baekhyun kembali di panggung konser seorang solois.

Baekhyun terakhir kali menggelar konser solo online bertajuk Baekhyun: Light pada Januari 2021. Ia juga sempat ke Indonesia pada 4 November 2023 untuk meramaikan Allo Bank Hangout di Jakarta.

Pada awal 2024, Baekhyun sempat menggelar fan meeting pada 20-21 Januari di Seoul. Acara fan meeting itu juga menjadi bagian dari acara di beberapa kota di negara itu. Pada 27 Januari, ia akan ke Gwangju dan disusul ke Busan pada 3 Februari.

Sementara itu, I&B100 telah resmi didirikan pada 23 Juni 2023. Selain Baekhyun, dua member EXO lain juga bergabung di agensi tersebut, yakni Chen dan Xiumin.

Artinya, I&B100 juga bertanggung jawab atas manajemen EXO-CBX. Meski tak lagi di SM Entertainment, EXO tetap berjalan sebagai grup di bawah naungan SM Entertainment.

Adapun konser Baekhyun EXO Lonsdaleite di KSPO Dome sekaligus menjadi pembuka konser tur Lonsdaleite di Asia. Selain di KSPO Dome, konsernya kali ini juga digelar di beberapa kota di Asia, yakni Tokyo, Singapura, Ho Chi Minh, Manila, Chiba, Fukuoka, Taipei, Kobe, Sendai, Jakarta, Hong Kong, dan Bangkok.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini