Sukses

Deretan Idol dan Grup Kpop yang Rayakan Ultah 16 Januari, dari Jennie BLACKPINK hingga Seungkwan SEVENTEEN

Bahkan, salah satu grup Kpop tersebut merayakan ulang tahun dengan sebuah reuni. Berikut beberapa idol dan grup Kpop yang merayakan ultah hari ini.

Liputan6.com, Yogyakarta - Sejumlah idol Kpop merayakan ulang tahun pada 16 Januari. Tak hanya idol, ada juga grup Kpop yang merayakan ulang tahun debutnya hari ini.

Bahkan, salah satu grup Kpop tersebut merayakan ulang tahun dengan sebuah reuni. Berikut beberapa idol dan grup Kpop yang merayakan ultah hari ini:

1. Jennie BLACKPINK

Jennie lahir pada 16 Januari 1996. Pemilik nama asli Jennie Kim ini merayakan ulang tahun ke-28 dengan membuat vlog.

Dalam vlog tersebut, member BLACKPINK ini merayakan ulang tahun bersama para staff agensi yang baru didirikannya, Odd Atelier. Jennie tampak membuat roti ulang tahun serta membuka kado-kado yang didapatkannya.

2. Seungkwan SEVENTEEN

Salah satu member grup Kpop SEVENTEEN juga merayakan ulang tahunnya hari ini. Adalah Seungkwan, seorang vokalis utama sekaligus tim vokal SEVENTEEN ini lahir pada 16 Januari 1998.

Seungkwan bersama member SEVENTEEN lain, DK dan Hoshi, juga membuat grup unit BooSeokSoon (BSS). Pada ulang tahunnya kali ini, para penggemarnya yang disebut Carat pun memberikan berbagai ucapan menyentuh hati di media sosial.

3. Sungjin DAY6

Salah satu anggota band pop rock populer asal Korea Selatan DAY6, Sungjin, juga merayakan ulang tahunnya pada 16 Januari. Park Sung-jin lahir di Busan pada 16 Januari 1993.

Akun Instagram @day6kilogram pun mengunggah foto Sungjin lengkap dengan ucapan selamat ulang tahun. Beberapa penggemar yang disebut My Day juga ikut mengucapkan ulang tahun kepada sang leader, vokalis, dan gitaris DAY6 ini di kolom komentar unggahan tersebut.

4. GOT7

Tak hanya member grup Kpop, 16 Januari juga menjadi ulang tahun debut untuk sebuah boygrup Kpop yang cukup besar, GOT7. Tahun ini menjadi perayaan debut ke-10 tahun bagi mereka.

Para Ahgase (sebutan fans GOT7) pun merayakannya dengan meriah di media sosial dengan mengunggah berbagai ucapan. Mereka juga membuat banyak tagar, seperti #GOT7FOREVER dan #ADecadeWithGOT7.

5. GFRIEND

Selain GOT7, 16 Januari seharusnya juga menjadi ulang tahun debut ke-9 bagi girlgrup Kpop GFRIEND. Sayangnya, GFRIEND sudah disband (bubar) pada 2021.

Meski telah bubar, salah satu membernya baru saja mengunggah foto reuni dari GFRIEND. Melalui akun Instagramnya @onedayxne, Sowon yang merupakan rapper utama dan leader GFRIEND mengunggah foto terbaru grup tersebut.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.