Sukses

Jembatan di Indragiri Hulu Ambles Diterjang Banjir, Alat Berat Dikerahkan

Jembatan Sei Solok di Jalan Lintas Timur Desa Barangan, Indragiri Hulu, terancam putus karena diterjang banjir.

Liputan6.com, Pekanbaru - Jembatan Sei Solok di Jalan Lintas Timur Desa Barangan, persisnya di kilometer 183, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, terancam putus. Jembatan itu kini sudah ambles karena bencana banjir.

Jembatan ambles karena banjir ini membuat kendaraan mengular menunggu giliran melintas. Polisi tidak memperbolehkan kendaraan roda enam atau truk bertonase berat melintas untuk menjaga jembatan tidak roboh.

Kapolres Indragiri Hulu Ajun Komisaris Besar Doddy Wirawijaya menjelaskan, kepolisian sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Perbaikan jembatan tengah dilakukan menggunakan alat agar tidak roboh.

"Situasi sungainya meluap, arus deras dan sekitarnya sudah terendam air atau banjir," kata Doddy didampingi Ps Penmas Polres Indragiri Hulu Aiptu Misran, Kamis siang, 11 Januari 2024.

Kapolres telah memerintahkan Polsek Rengat Barat mengatur lalu lintas di lokasi. Truk besar tidak boleh melintas dan diminta parkir di pinggir jalan selama perbaikan berlangsung.

"Roda empat dan sepeda motor boleh melintas, diberlakukan sistem buka tutup dan memasan rambu," ujar Doddy.

Doddy menyebut penurunan aspal di jembatan mencapai 40 centimeter. Jembatan berada persis di atas sungai yang tengah meluap sehingga dikhawatirkan putus sehingga mengganggu mobilitas masyarakat.

 "Saya dan berbagai instansi lainnya sudah ke lokasi memantau perbaikan agar mobiltas warga lancar kembali," ucapnya.

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini