Sukses

Taufik Hidayat dan Susi Susanti Masuk Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024

Sebagai informasi, di cabang olahraga lain, Indonesia saat ini sudah mengunci lima tiket lewat tiga cabang olahraga, di antaranya atlet panahan Arif Dwi Pangestu dan Diananda Choirunisa, atlet senam artistic Rifda Irfanalutfi, dan atlet panjat tebing Desak Made Rita dan Rahmad Adi Mulyono. Berikut ini susunan Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 cabor bulutangkis

Liputan6.com, Yogyakarta - Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 cabor bulutangkis resmi diumumkan. Sejumlah legenda bulutangkis Indonesia menjadi bagian dalam tim tersebut. Pasalnya, cabang olahraga badminton bakal menjadi tumpuan Timnas Indonesia di ajang empat tahunan tersebut.

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menempatkan Taufik Hidayat jadi mentor di tunggal putra, kemudian Susy Susanti mentor tunggal putri.

Selain dua nomor itu, ganda putra bakal dimentori Candra Wijaya, sedangkan mentor ganda putri bakal dipercayakan kepada Greysia Polo. Untuk nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir dipercaya sebagai mentor.

Banyaknya legenda bulutangkis dalam tim Ad Hoc tak bisa dimungkiri lantaran selama ini cabor ini berpotensi menjadi lumbung medali bagi Indonesia.

Adapun Ketua Tim Ad Hoc dipercayakan kepada M Fadil Imran. Kemudian Ketua Tim Teknik dipegang Christian Hadinata. Ia merupakan legenda bulutangkis medio 197-0an sampai 1980.

Penunjukannya juga bukan tanpa sebab, Christian punya pengalaman sebagai pelatih dan pengurus.

"Persiapan menuju Olimpiade sudah dilakukan sejak lama. Pada mukernas sudah dicanangkan tema menuju Olimpiade 2024. Pada Oktober 2023 diterbitkan surat untuk membentuk tim ad hoc. Pada 7 desember 2023, ada pengangkatan tim Ad Hoc 2024 dilaksanakan. Tim melakukan persiapan dan berkoordinasi dengan semua stake holder. Tim ini sengaja dibentuk dengan kekuatan terbaik yang ada," kata Manajer Tim Armand Darmadji.

Sebagai informasi, di cabang olahraga lain, Indonesia saat ini sudah mengunci lima tiket lewat tiga cabang olahraga, di antaranya atlet panahan Arif Dwi Pangestu dan Diananda Choirunisa, atlet senam artistic Rifda Irfanalutfi, dan atlet panjat tebing Desak Made Rita dan Rahmad Adi Mulyono.

Berikut ini susunan Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 cabor bulutangkis

Penasihat

 

1. Tonny Wahyudi

2. Yoppy Rosimin

3. Akhmad Wiyagus

4. Daryadi

5. Imelda Wigoena

6. Rudy Hartono

7. Kurniahu

 

Ketua : M. Fadil Imran

 

Manager Tim

 

Ketua : Armand Darmadji

Wakil : Ricky A. Soebagja

Sekretaris: Lidia Siahaan

Hubungan Masyarakat (Public Relation):

 

1. Yuni Kartika

2. Dadi Krismatono

 

Media :

1. Aries Wijaksena

2. Deri Destanto

 

Tim Teknis

 

Direktur Teknik : Christian Hadinata

Kepala Pelatih : Rionny F. Mainaky

Analis Performa : Moh. Nanang Himawan Kusuma

Pelatih Fisik : Yansen Alpine

 

Sektor Tunggal Putra : Irwansyah

1. Mentor : Taufik Hidayat

Sektor Tunggal Putri : Indra Widjaja

1. Mentor : Susy Susanti

Sektor Ganda Putra : Aryono Miranat

1. Mentor : Candra Wijaya

Sektor Ganda Putri : Eng Hian

1. Mentor : Greysia Polii

Sektor Ganda Campuran : Herry IP

1. Mentor : Liliyana Natsir

2. Mentor : Tontowi Ahmad

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini