Sukses

Menuju Pilpres 2024, Sahabat Muda Ganjar-Mahfud Rebut Hati Milenial di Sulawesi Tenggara

Sahabat Ganjar-Mahfud, menyosialisasikan dukungan menuju Pilpres 2024 hingga ke pelosok Sulawesi Tenggara.

Liputan6.com, Kendari - Pasangan calon Presiden RI 2024, Ganjar-Mahfud terus melakukan konsolidasi hingga ke pelosok. Dukungan di wilayah Sulawesi Tenggara, salah satunya datang dari komunitas Sahabat Muda Ganjar-Mahfud (Gama). 

Sejak beberapa bulan sebelumnya, kelompok ini giat menyosialisasikan ke kalangan muda Terkait rekam jejak pasangan Ganjar-Mahfud. Gama melihat, saat ini generasi muda Sulawesi Tenggara, harus tepat menentukan calon presiden RI pada 2024 mendatang.

Salah satu Koordinator Gama Sultra, Chiko Atman mengatakan, pemuda Sulawesi Tenggara harus cerdas menentukan pilihan politik. Kata dia, Gama terus berkoordinasi menggalang komunikasi dari kota hingga ke desa-desa di pelosok Sultra dalam mendidik generasi muda Sultra agar melek politik. 

"Kenapa kaum muda harus peduli dan melek politik? Karena anggaran politik ini besar sekali. Bayangkan, uang negara yang dipakai Rp4 triliun untuk pemilu mendatang, kami tidak mau generasi muda Indonesia tidak paham produk dari pemilihan umum 2024," Kata Chiko. 

Kata dia, pemuda di Sulawesi Tenggara, harus benar -benar memahami pilihan mereka. Mulai dari latar belakang hingga sepak terjang di dunia politik. 

Koordinator sahabat Gama Sultra, Andika Perdana mengatakan, Pemilu 2024 akan jadi momentum mengubah cara pandang kaum milenial dan Gen Z perihal dunia politik. Menurutnya, kebanyakan dari pemuda di Sultra, masih banyak menganggap politik hanya untuk kalangan tertentu.

"Kami mau tunjukkan bahwa politik itu sebenarnya asik, dan lewat politik juga kita bisa memberikan sumbangsih untuk kemajuan daerah," tambahnya. 

Menurutnya, salah satu misi Ganjar-Mahfud paling penting adalah pendidikan bagi masyarakat kurang mampu. Salah satunya, program satu sarjana bagi keluarga kurang mampu. 

"Kami yakin, Ganjar Mahfud konsisten, sehingga akan dinikmati masyarakat yang tidak mampu secara finansial melanjutkan pendidikan hingga strata satu (S1)," Katanya. 

Ketua DPD Pospera Sulawesi Tenggara Hartono Katon, optimis kalangan Gen Z dan milenial Sulawesi Tenggara bisa menentukan pilihan politik cerdas. Kata dia, sudah saatnya semua bergerak memberikan pemahaman menyeluruh agar generasi muda Indonesia paham siapa yang dipilih pada Pilpres 2024.

"Sehingga, generasi muda bisa cermat menilai pasangan Ganjar-Mahfud ssnagaibCalon Presiden 2024 mulai dari rekam jejak, rekam medis hingga sepak terjang dalam berbuat yang terbaik untuk negara," Ujar Hartono.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.