Sukses

Ada Perubahan, Simak Jadwal Terbaru PSIM Yogyakarta di Babak 12 Besar Liga 2 2023/2024

Sebelumnya, draft jadwal babak 12 besar sempat diedarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), tetapi terdapat sejumlah perubahan. Kali ini jadwal pertandingan dan venue sudah ditetapkan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Jadwal PSIM Yogyakarta babak 12 Besar Liga 2 2023/2024 terbaru dapat disimak dalam artikel ini. Tim berjuluk Laskar Mataram itu bergabung dengan Grup X bersama tiga tim lainnya, PSMS Medan, Persiraja Banda Aceh, dan Semen Padang.

Sebelumnya, draft jadwal babak 12 besar sempat diedarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) namun terdapat sejumlah perubahan. Kali ini jadwal pertandingan dan venue sudah ditetapkan.

PSIM Yogyakarta akan melakoni laga pertama pada Sabtu (6/1/2024) mendatang melawan Semen Padang di Stadion H Agus Salim. Kemudian mereka akan menjamu PSMS Medan di Stadion Mandala Krida pada Jumat (12/1/2024).

Sedangkan untuk laga ketiga, Tim Laskar Mataram masih akan bermain di kandang yakni Stadion Mandala Krida melawan Persiraja Banda Aceh pada Rabu (17/1/2024).

Selanjutnya tiga laga sisa akan dilaksanakan Senin (22/1/2024) lawan Persiraja dengan tempat yang belum ditentukan, lawan Semen Padang pada Sabtu (27/1/2024) di Stadion Mandala Krida, dan Sabtu (3/2/2024) di Stadion Baharudin Siregar.

Langkah PSIM Yogyakarta ke babak 12 besar tak lepas dari prestasi tim yang berhasil finish di peringkat 3 klasemen Grup B. Mereka mengantongi 21 poin dari 12 laga, atau di bawah Malut United yang meraup 22 poin dan di atas Nusantara United yang bertengger di peringkat 4 dengan 16 poin.

Dari ketiga tim yang menjadi lawan Laskar Mataram di Grup X, Semen Padang bisa disebut sebagai tim terkuat. Tim asal Sumatera Barat itu punya catatan tujuh kali menang, tiga imbang dan dan hanya sekali menderita kekalahan.

Namun, mereka juga tak bisa meremehkan PSMS Medan, tim asal Sumatera Utara itu punya modal positif setelah tampil cukup meyakinkan di fase penyisihan Grup A, mereka berhasil finish di peringkat 3.

Kendati begitu, PSIM Yogyakarta masih lebih diunggulkan dari PSMS dengan catatan yang lebih mentereng memperoleh 21 poin dengan enam kali menang, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Terbaru

Berikut ini jadwal PSIM Yogyakarta di babak 12 besar:

Sabtu (6/1/2024) Stadion H Agus Salim

Semen Padang vs PSIM Yogyakarta

Jumat (12/1/2024) Stadion Mandala Krida

PSIM Yogyakarta vs PSMS Medan

Rabu (17/1/2024) Stadion Mandala Krida

PSIM Yogyakarta vs Persiraja Aceh

Senin (22/1/2024) belum ditentukan

Persiraja Aceh vs PSIM Yogyakarta

Sabtu (27/1/2024) Stadion Mandala Krida

PSIM Yogyakarta vs Semen Padang

Sabtu (3/2/2024) Stadion Baharudin Siregar

PSMS Medan vs PSIM Yogyakarta

 

3 dari 3 halaman

Minimalkan Pelanggaran Tak Perlu di 12 Besar

PSIM Yogyakarta dipastikan kehilangan empat pemain pada babak 12 besar Liga 2 2023/2024. Dua pemain diantaranya adalah Savio Sheva Maresca dan Samuel Christianson, keduanya absen dua laga lantaran terkena sanksi kartu merah. Dua pemain lainnya dibekap cedera adalah Arya Geryan dan Krisna Sulistya.

Meski demikian, Pelatih PSIM Yogyakarta Kas Hartadi mengatakan hal tersebut tidak menjadi kendala. Ia juga punya opsi lain untuk menggantikan peran keduanya.

"Ya, pemain kami dua ada yang sanksi kartu. Tapi itu bukan masalah besar. Semua pemain PSIM punya kapasitas yang merata. Kami tidak khawatir, terlebih kami masih punya kesempatan untuk mempersiapkan diri di sesi latihan," kata Kas Hartadi, Jumat (29/12/2023).

Di sisi lain, PSIM akan melakoni babak 12 besar Grup X sebanyak enam pertandingan, masing-masing dua kali dengan Semen Padang, PSMS Medan, dan Persiraja Banda Aceh. Untuk itu pemain yang tersedia sangat penting untuk kedalaman tim saat pertandingan.

Untuk itu Kas Hartadi menegaskan hal ini harus diantisipasi agar dalam laga-laga berikutnya sanksi kartu dan cedera tidak menerpa tim Laskar Mataram.

"Ini sangat penting, kami akan kasih pengertian pada pemain agar mereka bermain dengan aman terutama di kotak penalti. Tapi tetap saya tegaskan ke mereka agar tetap bermain lepas dan tidak banyak melakukan pelanggaran tidak perlu," ujarnya.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini