Sukses

Bintang Muda Argentina Claudio Echeverri Diincar Manchester City, Benarkah?

Claudio Echeverri yang dikaitkan dengan Man City dikabarkan memiliki klausul pelepasan sebesar 25 juta euro.

Liputan6.com, Yogyakarta - Manchester City mengincar bintang muda Argentina Claudio Echeverri yang saat ini memiliki kontrak bersama River Plate. Wajar saja, penampilan memukaunya di ajang Piala Dunia U-17 2023 Indonesia membuatnya diincar banyak klub-klub besar Eropa.

Claudio Echeverri yang dikaitkan dengan Man City dikabarkan memiliki klausul pelepasan sebesar 25 juta euro.

Namun, sampai saat ini rumor tersebut belum terkonfirmasi. Dalam sejumlah laporan, kedua pihak belum ada kesepakatan pasti apakah Echeverri bakal hengkang ke Manchester City musim depan.

Di sisi lain, jika transfer Echeverri terlaksana pada musim ini, kemungkinan besar dia akan dipinjamkan lagi ke River Plate sampai sisa musim di Eropa habis.

Dari kabar yang beredar, City memiliki hubungan baik dengan raksasa Argentina tersebut. Lihat saja saat mereka merekrut Julian Alvarez dari Los Millonarios pada Januari 2022 silam. Tetapi City tetap membiarkannya bertahan bersama klub asal Buenos Aires tersebut selama enam bulan ke depan.

Sang penyerang kemudian pindah ke City untuk memenangkan Piala Dunia bersama Argentina, Piala Dunia Antarklub, Liga Champions, Liga Premier, dan Piala FA dalam waktu kurang dari setahun.

Echeverri pernah mengatakan dalam wawancara pasca pertandingan pada akhir pekan lalu, bahwa dia tidak akan menandatangani kontrak baru dengan River Plate dan akan memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya saat ini pada tahun baru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampil Apik di Piala Dunia U-17

Echeverri tampil impresif sepanjang gelaran Piala Dunia U-17 2023. Dia mencetak lima gol di Piala Dunia U-17 baru-baru ini, termasuk hat-trick saat Argentina menang atas Brasil di perempat final.

Usai menjuarai Piala Dunia Antarklub, Pep Guardiola mengonfirmasi Man City siap membangun babak baru di tengah tantangan Arsenal dan Liverpool dalam perburuan gelar musim ini.

"Saya ingin mengatakan bahwa kami merasa kami akan menutup babak ini, kami memenangkan semua gelar, tidak ada lagi yang bisa dimenangkan, saya merasa pekerjaan telah selesai, semuanya sudah berakhir," ucapnya.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini