Sukses

Kemenkumham Babel Apresiasi Jajarannya Terkait Kinerja dan Optimalisasi IKPA

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Harun Sulianto mengapresiasi kinerja Kantor Imigrasi (Kanim) Tanjungpandan dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Harun Sulianto mengapresiasi kinerja Kantor Imigrasi (Kanim) Tanjungpandan dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan. 

Harun Sulianto mengapresiasi capaian dan penghargaan yang diterima oleh Lapas Tanjungpandan, diantaranya sinergi dalam mencanangkan Lapas Bersinar (Bersih dari Narkoba) dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Babel, serta meraih Penghargaan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran sebagai Terbaik I Periode Semester I Tahun 2023 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjungpandan, untuk pagu Rp2-6 miliar.

Lapas Tanjungpandan juga berhasil meraih Peringkat 2 Tingkat Unit Pelaksana Teknis (UPT) terkait Kinerja Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kalapas Gowim Mahali dari Menteri Hukum dan HAM, Prof. Yasonna H. Laoly pada kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2023.

"Jaga nama baik Kemenkumham, junjung tinggi tata nilai PASTI yaitu professional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif serta pegang teguh integritas," ujar Harun, dalam keteragan tertulisnya, Sabtu (24/12/2023).

Sementara itu, Kanim Tanjungpandan juga berhasil meraih beberapa capaian postitif selama tahun 2023 ini. Diantaranya yaitu meraih Penghargaan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Terbaik Satu Periode Semester 1 Tahun 2023 dengan kategori Satuan Kerja dengan pagu Rp6 miliar sampai dengan Rp20 miliar. Kemudian Kanim Tanjungpandan juga stand terbaik kategori umum pada Belitung Expo 2023, Kantor Imigrasi Tanjungpandan membuka booth Informasi Keimigrasian dan Pelayanan Paspor dalam rangka HUT Kota Tanjungpandan.

"Kanim Tanjungpandan juga meraih predikat sebagai unit kerja Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) dan juga meraih penghargaan sebagai Satuan Kerja Hasil Pemantauan dan Evaluasi Penyediaan Sarana dan Prasarana Ramah Kelompok Rentan dengan Kategori Sangat Baik di Lingkungan Kemenkunham," tambah Harun.

Memasuki awal tahun 2024 Harun hjuga meminta jajaran agar segera membuat SK Pengelola Keuangan dan lakukan langkah strategis dengan percepatan pengajuan uang persediaan, percepatan pengadaan barang dan jasa, perhatikan kualitas, efisiensi dan efektivitas belanja.

“Tingkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan rencana kegiatan dan lakukan optimalisasi seluruh Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA),” pinta Harun

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.