Sukses

Kolaborasi dan Sinergi Kunci Pemuda Membangun Bangsa

Wabendum HIPMI Banten ini juga menyampaikan konsep sinergi sebagai kunci untuk kemajuan nasional. Ia menjelaskan, pemuda sebagai agen perubahan dan inovasi dapat berkolaborasi dengan pengusaha untuk menciptakan peluang ekonomi baru.

Liputan6.com, Jakarta - Pemuda bisa menggali potensinya serta membangun masa depan Indonesia. Caranya, bersinergi dengan pengusaha dan politik.

“Pemuda hari ini harus menjadikan dirinya aktif dalam banyak peran, baik belajar untuk menjadi pengusaha, belajar untuk berbicara, belajar untuk berpotensi menjadi pemuda yang aktifberperan dalam setiap kontribusi untuk negara,” ujar Prayudha Septiadi Wijaya, caleg DPR dari Partai Golkar dalam diskusi Tongkrongan Kak Yudha (Nongkrong Seru di Talk & Chill bersama Kak Yudha DPR RI) dengan mengambil tema “Apa Kesinambungan Antara Pemuda, Pengusaha, dan Politik?”, Sabtu (23/12/2023).

Prayudha juga berjanji akan menghadirkan campur tangan pemerintah dalam memberikan arahan kepada pemuda, serta memberikan edukasi tentang pentingnya kesadaran politik dan pendidikan di kalangan pemuda.

Wabendum HIPMI Banten ini juga menyampaikan konsep sinergi sebagai kunci untuk kemajuan nasional.  Ia menjelaskan, pemuda sebagai agen perubahan dan inovasi dapat berkolaborasi dengan pengusaha untuk menciptakan peluang ekonomi baru.

Prayudha juga memberikan contoh nyata dari daerah pemilihannya tentang inisiatifnya lewat program yang sudah dia canangkan.

Iamendorong ekosistem yang mewujudkan integrasi pemuda, pengusaha, dan politik.  Seirama dengan integrasi ini, merupakan bukti Prayudha dalam mendorong pendidikan dan pelatihan yang relevan untuk mempersiapkan pemuda dalam memasuki dunia usaha dan berpolitik.

Dalam mendukung daerah Banten, Prayudha menyuarakan kepada pemerintah untuk mendorong pembuatan tempat wisata atau objek wisata mulai dari tempat sejarah, tempat monumental dan lain sebagainya demi menjaga nalar nasionalis yang dimiliki oleh pemuda Banten.  Hal itu menurutnya dapat didorong dengan kuat, ketika ini semua telah menjadi sebuah komitmen di awal dengan memegang penuh program dan janji  yang telah diucapkan oleh Prayudha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini