Sukses

Tangkal Penularan Covid-19 pada Libur Nataru, Pores Pemalang Bagi-bagi Masker Gratis

Polres Pemalang dan jajaran Polsek membagikan ratusan masker gratis kepada para wisatawan yang sedang menikmati masa liburan Natal dan tahun baru 2024 (Nataru) di tempat wisata

Liputan6.com, Pemalang - Polres Pemalang dan jajaran Polsek membagikan ratusan masker gratis kepada para wisatawan yang sedang menikmati masa liburan Natal dan tahun baru 2024 (Nataru) di tempat wisata, Kamis (21/12/2023).

“Kami bagikan masker gratis dan mengajak pengunjung untuk tetap mewaspadai Covid-19, menyusul ditemukannya sejumlah kasus Covid-19 beberapa waktu terakhir,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya.

Yovan mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker gratis adalah tindak lanjut dari imbauan Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada masyarakat, untuk menaati protokol kesehatan dan memakai masker saat keluar rumah.

"Kami membagikan masker gratis kepada pengunjung di obyek wisata Pantai Widuri Pemalang, Benowo Park Taman dan Pantai Nyamplungsari Petarukan Kabupaten Pemalang," katanya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cegah Penyebaran Covid-19

Kasat Polairud AKP Heru Irawan mengatakan, kegiatan bagi masker dilakukan usai berlangsungnya apel SAR dan relawan SAR Arnavat, dalam rangka antisipasi menghadapi bencana serta pertolongan di wilayah pesisir yang dilaksanakan di objek wisata Pantai Widuri.

"Kegiatan kami lakukan dengan berjalan kaki mengelilingi kawasan objek wisata, bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Pemalang dan relawan SAR Arnavat," kata Kasat Polairud.

Heru menjelaskan, imbauan protokol kesehatan memakai masker kembali disosialisasikan di tempat keramaian, agar masyarakat tetap mengingat akan pentingnya menjaga kesehatan bersama.

"Salah satunya di tempat wisata, yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat pada masa liburan Nataru,” kata dia.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dia berharap para pengunjung objek wisata dapat menikmati liburan yang aman dari Covid-19.

“Mari bersama-sama kita cegah penyebaran COVID-19, dengan mengenakan masker ketika bepergian,” kata Kasat Polairud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.