Sukses

Produk Indonesia Bakal Muncul di Drama Korea

Kerja sama ini memberikan Indonesia peluang unik untuk memamerkan produk dan merek lokal dalam produksi drama korea yang populer, memanfaatkan pengaruh besar gelombang Korea di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Periklanan menjadi salah satu sub sektor industri kreatif yang menjadi ujung tombak utama di segala lini bisnis industri. Karena itu penting bagi perusahaan untuk menyusun strategi demi meningkatkan industri periklanan di Indonesia.

Seperti KVI Multitainment yang membangun kemitraan strategis dengan Astory Co Ltd Korea Selatan, salah satu rumah produksi drama terbesar dan perusahaan media terkemuka di Korea Selatan.

Kerja sama fokus pada pengembangan dan pemasaran bisnis periklanan, dengan penekanan utama pada promosi melalui industri hiburan Korea. MoU kerjasama ditandatangani di Seoul pada 23 Maret 2023, yang memperkuat kemitraan antara Direktur KVIM di  Indonesia, Alvin Setiadi, dan CEO A'Story, Lee Sang-Baek.

Kerja sama ini memberikan Indonesia peluang unik untuk memamerkan produk dan merek lokal dalam produksi drama korea yang populer, memanfaatkan pengaruh besar gelombang Korea di Indonesia.

Kemitraan ini memfasilitasi akses Indonesia ke pasar Korea Selatan, dengan tujuan memamerkan bisnis di tingkat internasional. Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat ikatan budaya dan ekonomi antara Indonesia dan Korea Selatan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Detail Kerja Sama

Adapun tujuan Indonesia dalam kerja sama ini mengintegrasikan produk dan merek ke dalam lanskap dinamis drama Korea. Kemitraan ini berperan penting dalam mempromosikan bisnis Indonesia di panggung global, dengan memanfaatkan popularitas luas dan pengaruh industri hiburan Korea.

MoU yang ditandatangani oleh Alvin Setiadi dan Lee Sang-Baek menandakan komitmen untuk kerja sama saling menguntungkan dan membuka jalan bagi upaya bersama dalam pengembangan dan pemasaran inisiatif periklanan.

Partisipasi Indonesia dalam drama Korea  diharapkan dapat menciptakan situasi yang saling menguntungkan, mendorong pertukaran budaya dan kerjasama ekonomi antara kedua negara.

"Bersama-sama kita memulai perjalanan kreativitas, inspirasi dan pertukaran budaya yang akan membentuk masa depan industri hiburan global. Terima kasih, dan mari kita ciptakan keajaiban dalam industri hiburan ini bersama-sama," kata Alvin Setiadi, Direktur Indonesia untuk KVIM dalam keterangannya, Minggu (17/12/2023).

Kerjasama ini juga mencerminkan langkah strategis bagi Indonesia untuk memperluas jangkauan pasar dan menarik perhatian pada produk dan layanan Indonesia. Dengan memanfaatkan  kekuatan media dan hiburan, kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan industri periklanan, berkontribusi pada pertumbuhan bisnis Indonesia secara global.

"Kemitraan ini sejalan dengan visi, baik KVIM maupun A'Story untuk mendorong kerjasama lintas budaya dan meningkatkan industri hiburan ke puncak baru," tandasnya.

 

3 dari 3 halaman

Sekilas KVI Multitainment

KVI Multitainment adalah agensi multitainment di Indonesia, berdedikasi untuk menciptakan  pengalaman hiburan yang inovatif dan menarik. Dengan fokus pada berbagai platform media, KVIM berusaha untuk memperluas batas kreativitas dan menyajikan konten unik kepada penonton di seluruh dunia.

KVIM pernah memfasilitasi CT Corp dengan SM Entertainment, membantu distribusi produk Korea 'Samyang' ke Indonesia, memfasilitasi perusahaan kosmetik Indonesia PT Victoria Care Indonesia dengan aktor Korea Ahn Hyo Seop sebagai Brand Ambassador salah satu produknya.

Kemudian memproduksi iklan untuk Brand Indonesia Nuface di Korea Selatan, memfasilitasi perjalanan kunjungan tim Kemenparekraf di Korea Selatan.

Sedangkan Astory Co Ltd (A'Story adalah rumah produksi drama terbesar di Korea Selatan dan perusahaan media terkemuka. Dikenal karena komitmennya terhadap penceritaan kualitas dan keunggulan produksi, A'Story telah memainkan peran penting dalam membentuk industri hiburan Korea.

Beberapa karya hits produksi dari A’Story, di antaranya Extraordinary Attorney Woo, Kingdom 1 dan Kingdom 2, Big Mouth, Jirisan, General Hospital, Last dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.