Sukses

Comeback! Daesung BIGBANG Rilis Lagu Solo 18 Desember 2023

Dalam foto teaser yang diunggah Daesung BIGBANG akan merilis lagu bertajuk FLOW pada Senin (18/12/2023), pukul 18.00 waktu Korea Selatan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Daesung BIGBANG dikabarkan akan comeback sebagai penyanyi solo. Kabar comeback Daesung ini diumumkan D-Label, tim khusus agensi R&D Company di laman Instagram resmi mereka @d_lable_official.

Dalam foto teaser yang diunggah Daesung BIGBANG akan merilis lagu bertajuk FLOW pada Senin (18/12/2023), pukul 18.00 waktu Korea Selatan.

"Single spesial Daesung, Flow," tulis akun @d_lable_official.

Dalam foto itu menunjukkan idol Kpop itu mengenakan kemeja putih dan dasi abu-abu. Rambut ikal yang menjadi ciri khasnya ditata membingkai wajahnya.

Daesung tampil sambil tersenyum namun matanya tetap terpejam. Lagu solo Daesung akan terasa semakin spesial bagi para penggemarnya.

Lagu FLOW merupakan aransemen ulang dari lagu Lee Han Chul yang dirilis 2012. Daesung menyanyikan ulang lagu itu dengan memberikan sentuhan baru yang membuat FLOW semakin pas dengan nuansa liburan.

Mengingat, lagu itu akan dirilis sepekan sebelum periode libur natal hingga tahun baru. FLOW juga akan menjadi rilisan terbaru Daesung BIGBANG setelah gabung R&D Company pada April 2023.

Setelah meninggalkan YG Entertainment agensi sejak debut hingga 2022, pria berusia 34 tahun itu menandatangani kontrak eksklusif dengan R&D Company pada bulan April 2023. Demi mengakomodasi Daesung secara maksimal, agensi itu mendirikan label khusus yang dinamakan D Label.

Daesung debut pada 2006 bersama dengan grup K-Pop bernama BIGBANG. Anggota lainnya termasuk T.O.P, G-Dragon, Taeyang, Seungri dan Hyunseung. Dia merilis album solo pertama di Jepang bertajuk D'scover pada 2013.

Setelah itu dia juga menggelar tur Jepang pertama. Tahun berikutnya pria bernama asli Kang Dae Sung itu merilis dua album lagi D'solve dan Delight.

Dia terakhir merilis album mini Jepang keduanya, bernama D-Day, dirilis secara bersamaan di Korea Selatan dan Jepang pada 12 April 2017. Sementara itu, R&D Company merupakan agensi yang menaungi Haein LABOUM, Chun Myung-hoon, Lisa Chung, Navi, Kissum, Shin Joo-ah, dan masih banyak lagi.

Langkah baru Daesung bersama R&D Company akan didampingi manajer yang telah bekerja dengan sang musisi lebih dari 10 tahun, sejak hari-hari awal Daesung debut bersama BIGBANG. Sepanjang kariernya, Daesung telah merilis beberapa proyek, seperti dua album Jepang D'scover dan D'slove pada 2013 dan 2014 serta dua mini album Jepang Delight (2014), D-Day (2017) dan Delight 2 (2017).

Daesung turut merilis beberapa single baik solo maupun untuk album BIGBANG, seperti Try Smiling, Look at Me Gwisson, A Big Hit, Cotton Candy, Baby Don't Cry, Lunatic dan Wings.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini