Sukses

Sinopsis Serial Echo, Superhero Disabilitas Tuli Marvel yang Tayang pada 2024

Sebelumnya Echo juga pernah tampil dalam serial Hawkeye, ia diceritakan sebagai superhero dengan disabilitas tuli sejak lahir. Ia tidak seperti superhero macam Black Widow atau Ms Marvel. Echo lebih seperti Daredevil yang mengalami kebutaan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Marvel akan segera meluncurkan serial Echo di Disney+ pada 2024 mendatang. Echo merupakan karakter fiksi pahlawan super dalam buku komik terbitan Marvel Comics.

Dalam kisahnya, Echo merupakan anak-angkat dari Kingpin, ia pernah tampil sebagai pemeran pendukung dalam seri Daredevil. Dalam trailer Echo yang sudah terbit bahkan diperlihatkan ada Daredevil yang sedang berada di atas gedung.

Sebelumnya, Echo juga pernah tampil dalam serial Hawkeye, ia diceritakan sebagai superhero dengan disabilitas tuli sejak lahir. Ia tidak seperti superhero macam Black Widow atau Ms Marvel. Echo lebih seperti Daredevil yang mengalami kebutaan.

Menariknya lagi, Maya Lopez/ Echo Marvel dalam serial Hawkeye diperankan oleh aktris bernama Alaqua Cox, yang ternyata ia memiliki disabilitas yang sama dengan peran yang ia mainkan, tuli sejak dulu.

Bagi Marvel, hal ini bukan barang baru. Mereka punya Lauren Ridloff sebagai salah satu anggota dari Eternals yang juga penyandang disabilitas.

Maya Lopez, merupakan seorang wanita yang terpaksa melarikan diri dari komplotan penjahat yang dipimpin Wilson Fisk atau King Pin.

Dalam trailer Fisk tampak sudah mengintai Maya sejak masih kecil. Hal ini membuat Maya harus menghindarinya. Saat pelarian, situasinya semakin rumit karena keluarga dan warisannya.

Selain Alaqua Cox yang memainkan Maya Lopez, aktor lainnya dalam serial ini adalah Vincent D’Onofrio sebagai Wilson Fisk, Chaske Spencer, Graham Greene, Tantoo Cardinal, Devery Jacobs, Zahn McClarnon, hingga Cody Lightning.

Serial ini disutradarai Sydney Freeland dan Catriona McKenzie. Echo akan memiliki lima episode yang bakal ditayangkan secara serentak.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini