Sukses

Demi Menunjang Perekonomian di Perairan Kaltara, KBA Yahama Marine Buka Cabang di Tarakan

Kebutuhan mesin tempel untuk berbagai aktivitas di perairan laut di Kalimantan Utara semakin meningkat sehingga KBA Yamaha Marine membuka cabang di Kota Tarakan.

Liputan6.com, Tarakan - Guna memenuhi sekaligus menunjang kebutuhan masyarakat terutama perekonomian maritim di kawasan perairan, KBA Yamaha Marine membuka cabang di Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara). Salah satu cabang  KBA Yamaha Marine terbaru resmi di buka di Tarakan, tepatnya di kawasan Jalan Kusuma Bangsa Kelurahan Gunung Lingkas, pada Jumat, 8 Desember 2023.

Peresmian cabang baru ini dihadiri langsung oleh President Director KBA Yamaha Marine Gatot S Admodirdjo, General Manager Business Support Yoseph Tandian, Branch Coordinator Ken Christian dan Service Manager Aji Handoko dan Shingo Yamagami.

Selain itu juga hadir puluhan masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai nelayan hingga para pengelola tambak dan pembibitan. Tampak pula sejumlah instansi seperti Bea Cukai, Basarnas, DKP, Polair dan TNI AL.

President Director dari KBA Yamaha Marine, Gatot S Admodirjo mengatakan, kehadiran KBA di Tarakan merupakan bentuk komitmen atas pelayanan terhadap para pengguna Mesin Tempel Yamaha di seluruh Indonesia, PT Karya Bahari Abadi, atau dikenal sebagai KBA Yamaha Marine. Hadir sebagai kantor cabang ke-7, KBA Cabang Tarakan menjadi harapan untuk mendukung masyarakat Kalimantan Utara atas produk-produk Yamaha Marine yang ada disana.

"Kehadiran KBA Cabang Tarakan adalah bukti komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik untuk para pengguna produk-produk Yamaha Marine di Indonesia. Dengan adanya Cabang Tarakan ini juga kami berharap dapat menjawab kebutuhan masyarakat, terutama perekonomian maritim di Kalimantan Utara. Untuk menunjang industri kelautan di Indonesia yang semakin baik, KBA Yamaha Marine akan selalu memberikan yang terbaik,” kata Gatot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Purna Jual

Sementara itu, Branch Coordinator dari KBA Yamaha Marine, Ken Christian mengatakan, acara Grand Launching Kantor KBA Cabang Tarakan, berlangsung dengan baik. Mulai dari kedatangan para tamu undangan, sambutan-sambutan oleh pimpinan KBA Yamaha Marine, proses peresmian lewat prosesi pemotongan pita, dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

Tidak hanya kantor cabang untuk menunjang aktivitas penjualan, KBA Cabang Tarakan juga memiliki workshop atau bengkel service yang disiapkan untuk menunjang kebutuhan purna jual dari para pengguna Mesin Tempel Yamaha di area Kalimantan Utara.

“Adanya KBA di Tarakan, sudah jelas kami ingin memberikan pelayanan yang menyeluruh. Tidak hanya untuk penjualan Mesin Tempel Yamaha, KBA Tarakan menyediakan Suku Cadang Asli Yamaha Genuine Part, Pelumas Yamalube Marine dan produk-produk GARMIN Marine. Begitu juga dengan pelayanan service di bengkel KBA Tarakan yang sudah kami siapkan untuk para customer," jelas Ken Christian.

KBA Cabang Tarakan, lanjutnya, juga menawarkan program khusus di akhir tahun 2023, lewat  'Bengkel Siaga 2023'. Dimana selama libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Bengkel KBA Cabang Tarakan tetap beroperasi untuk melayani para pengguna Mesin Tempel Yamaha, mulai dari perawatan mesin hingga penjualan suku cadang Yamaha Genuine Parts.

Kehadiran KBA cabang Tarakan dengan jaringan penjualan dan purna jualnya, diharapkan dapat memaksimalkan dukungan kepada para pengguna mesin tempel Yamaha di Tarakan dan sekitarnya.

Upaya ini dilakukan agar kebutuhan mereka tetap berjalan secara maksimal dalam melaksanakan aktivitas dan keseharian di perairan laut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini