Sukses

Pohon Mahoni Maut di Tugu Kebumen, 2 Pria Lansia Jadi Korban

Seorang lansia ditemukan meninggal dunia di bawah pohon mahoni di Desa Tugu, Kecamatan Buayan, Kebumen, Kamis 7 Desember 2023 sore

Liputan6.com, Kebumen - Seorang lansia ditemukan meninggal dunia di bawah pohon mahoni di Desa Tugu, Kecamatan Buayan, Kebumen, Kamis 7 Desember 2023 sore.

Korban diketahui berinisial HA (67), warga setempat, ditemukan oleh Sutrisno (56) saat mencari rumput sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), diduga kuat korban jatuh dari pohon setinggi 10 meter saat mencari daun mahoni untuk pakan ternak.

"Di samping tubuh korban banyak daun mahon yang telah dikumpulkan. Kemungkinan ini itu milik korban. Sehingga diduga kuat, korban jatuh dari pohon saat mencari pakan ternak itu," jelas AKP Heru.

Hasil pemeriksaan medis yang dilakukan oleh Puskesmas Buayan, korban mengalami beberapa luka patah tulang akibat peristiwa nahas itu.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peristiwa Kedua

Masih di Desa Tugu, Kecamatan Buayan, korban meninggal jatuh dari pohon mahoni juga menimpa korban MN, pria 64 tahun warga Desa Banyumudal, Kecamatan Buayan, Kebumen.

Peristiwa ini hanya berselang 30 menit setelah kejadian pertama, yakni pada pukul 16.30 WIB.

Kapoles Buayan AKP Kasimin mengungkapkan, kejadian bermula saat MN bersama dengan Parijem istrinya mencari daun mahoni untuk pakan ternak.

Korban mencari daun dengan cara memanjat pohon, lalu ranting yang diinjak patah sehingga korban jatuh di depan mata istrinya.

Parijem yang syok lalu teriak minta bantuan warga sekitar untuk menolong suaminya. Lalu tak lama kemudian, Polsek Buayan datang untuk melakukan olah TKP. Korban mengalami sejumlah luka robek dan patah tulang.

"Korban meninggal dunia karena jatuh dari pohon mahoni, dengan ketinggian sekitar 7 Meter. Ini kejadian kedua, kami mendapatkan laporan warga jatuh dari pohon," ungkap AKP Kasimin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.